Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jajaran Pemkab Pati Diminta Cepat Tanggap Bencana

0 74

MURIANEWS, Pati – Banjir yang mulai terjadi di wilayah Kabupaten Pati, mendapatkan perhatian serius oleh Bupati Pati Haryanto. Bahkan, Selasa (7/1/2020) hari ini beberapa instansi terkait seperti BPBD, Dinsos, DPUTR, Dislutkan, Dinkes, Dispermasdes, Tagana, dan PMI melakukan rapat Koordinasi Penanggulangan Banjir di Ruang Joyo Kusumo.

Dalam kesempatan itu, Haryanto mengimbau segenap jajarannya untuk cepat tanggap melakukan antisipasi dan penanganan banjir. Terlebih ketika banjir sudah terjadi, sekalipun misalnya skalanya kecil dan hanya sebentar.

“Aparatur negara harus hadir secara fisik dan melakukan tindakan,” tegasnya.

Dia juga meminta agar tidak mengabaikan banjir sekecil apapun. Mengingat, itu adalah bencana yang harus segera diantisipasi.

“Banjir jangan dikecilkan, jangan diabaikan. Jangan berpikir bahwa banjir bandang hanya sebentar, sudah biasa, lalu kita biarkan. Kalau kita tidak hadir di sana dan bertindak, kita akan dijauhi masyarakat dan dibully di medsos,” ucapnya.

Dia menegaskan, kehadiran secara fisik diperlukan untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa aparatur negara tidak abai.

Dalam hal ini, ia meminta camat sebagai perpanjangan tangan bupati untuk aktif terjun ke lapangan ketika terjadi banjir di wilayahnya.

“Bagaimanapun, kita harus melakukan tindakan. Paling pertama adalah penyelamatan warga. Kalau sudah dipastikan tidak ada korban, baru lakukan langkah berikutnya,” tutup Haryanto.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.