Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Awal Tahun 2020, Bupati Grobogan Lantik Ratusan Pejabat

0 247

MURIANEWS, Grobogan – Memasuki awal tahun 2020, Bupati Grobogan Sri Sumarni melangsungkan pelantikan ratusan pejabat di pendapa kabupaten, Selasa (7/1/2020). Mereka yang dilantik terdiri dari 13 jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama, 141 pejabat administrator, pengawas, fungsional, serta satu direksi PD BPR BKK Purwodadi. Selain itu, ada pula penyerahan SK penugasan pada 37 kepala sekolah.

Selain promosi atau naik jabatan, ada juga pejabat yang hanya mengikuti pengukuhan kembali pada jabatan semula. Meski demikian, ada juga pejabat yang mengalami pergeseran pada posisi lain. Diantaranya adalah Kepala Disperakim Muchamad Chanif yang digeser jadi Asisten Administrasi Umum.

Kemudian, Asisten Administrasi Padmo digeser jadi Sekretaris DPRD, Kepala Dinsos Andung Sutiyoso beralih jadi Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan SDM; Kepala Satpol PP Bambang Panji Asmoro Bangun bergeser jadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. Satu lagi, Kepala Dispendukcapil Moch Susilo mendapat tugas baru sebagai Inspektur.

Bupati Sri Sumarni menyatakan, pelantikan ini merupakan bagian dari dinamika pemerintahan yang akan dilakukan secara rutin guna menyesuaikan kekosongan jabatan akibat pejabat sebelumnya pensiun atau purna tugas. Selain itu, pelantikan pejabat baru dilakukan dalam rangka penataan organisasi perangkat daerah.

“Saya mengintruksikan kepada seluruh OPD dan jajarannya untuk segera melaksanakan kegiatan APBD 2020 agar hasilnya segera dinikmati masyarakat. Disamping itu, siapkan perencanaan kinerja tahu 2021 sesuai dengan tema dan arah kebijakan serta prioritas yang sudah tetapkan,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.