Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Kudus Klaim Pati Raya Dapat Lampu Hijau Gubernur Gelar Porprov 2022

0 75

MURIANEWS, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Pati Raya (Kudus, Jepara, Grobogan, Rembang, Pati, Blora) mengklaim jika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah memberi lampu hijau untuk penyelenggaraan Porprov 2022 di Pati Raya.

Walau demikan, hasil resmi terkait siapa yang akan maju menjadi tuan rumah masih dirahasiakan tim penilai dan KONI Jateng. “Kemarin dapat kabar dari KONI Jateng  jika Gubernur lebih mengerucut ke Pati Raya. Tapi ada beberapa catatan,”  ucap Ketua KONI Kudus Antoni Alfin, Selasa (7/1/2020).

Beberapa catatan di antarnya, Ganjar meminta KONI Pati Raya untuk lebih mempersiapkan kembali secara keseluruhan dan matang. Hal tersebut dikarenakan pihaknya tidak ingin kejadian pindah tuan rumah karena tidak siap terjadi lagi.

“Oleh karena itu, Pak Ganjar ingin memastikan lagi soal ini,” katanya.

Pihaknya pun akan kembali berencana untuk mengumpulkan semua kepala daerah dan ketua DPRD dari enam kabupaten untuk kembali menyatukan komitmen. Pertemuan tersebut juga akan dihadiri KONI Jateng.

“Sehingga bisa menyuarakan hal yang sama soal komitmen penyelenggaraan di hadapan KONI Jateng,” tambahnya.

Pihaknya pun yakin jika hak menjadi tuan rumah bisa menjadi milik Pati Raya dan menyisihkan dua kandidat lainnya. Yakni Solo raya dan Semarang. Setelah Tegal gagal lolos verifikasi dan mengerucut ke tiga penyelenggara tersebut.

“Ya dari kami optimis saja,” katanya.

Kudus sendiri, sesuai rencana akan menyelenggarakan delapan cabang olahraga. Diantaranya Yakni atletik yang bakal digelar di Stadion Wergu Wetan.Kemudian ada Cabor anggar yang akan digelar di Gedung serbaguna Balai Jagong,

Selanjutnya cabor basket yang diselenggarakan di GOR IAIN,cabor bulutangkis yang akan dilaksanakn di GOR Djarum,cabor biliar yang bakal digelar di Markas Stadium, hoki di GOR Bung Karno, tenis meja di GOR Sukum, dan voli pantai yang akan dilakukan di Training Center Jekulo.

“Kami akan upayakan semaksimal mungkin dalam penyiapan venue ini,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.