Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kayen dan Sukolilo Pati Banjir, Jalan ke RSUD Tak Bisa Dilintasi

MURIANEWS, Pati – Sejumlah desa di Kecamatan Kayen dan Sukolilo, Pati, Senin (6/1/2020) malam ini diterjang banjir. Bahkan sepanjang ruas jalan Kayen-Sukolilo hampir tidak bisa dilewati motor, lantaran ketinggian air mencapai 30 hingga 40 sentimeter.

Agus Riyanto, salah satu warga Trimulyo, Kecamatan Kayen yang juga terdampak banjir mengatakan, saat ini banjir masih menggenangi jalanan. Bahkan, sudah ada sebagian rumah warga yang mulai terendam banjir.

“Banjir yang tinggi masih di sekitar jalan Kayen-Sukolilo. Di perkampungan juga ada, tetapi masih sedikit, ketinggiannya sekitar mata kaki,” katanya, Senin (6/1/2020).

Dia menambahkan, untuk kawasan Alun-Alun Kayen, kondisinya saat ini sudah terendam banjir. Mutlak, jalan arah RSUD Kayen pun tidak bisa di lewati. Apalagi ketinggiannya sudah mencapai 50 sentimeter lebih.

Menurutnya, banjir tersebut merupakan kiriman dari Pegunungan Kendeng. Mengingat, kondisi cuaca di sekitar Kayen hanya gerimis. Sementara informasi yang didapatnya, wilayah Pegunungan Kendeng terjadi hujan lebat.

“Kirimam air dari Pegunungan Kendeng. Desa Beketel, Purwokerto, dan Durensawit memang hujan deras, sehingga air ke bawah melalui aliran Sungai Mangin debitnya meningkat. Bahkan sampai di Desa Sulungkep dan Trimulyo,” terangnya.

Baca: Sampai Malam Ini Banjir di Pati Selatan Meluas ke Tiga Kecamatan

Dia pun mengaku, saat ini warga masih siaga dan waspada apabila ketinggian air yang masuk ke perkampungan semakin tinggi. Mengingat, gerimis masih melanda dan jika hujan terus mengguyur wilayah tersebut, banjir akan semakin tinggi.

“Kami tetap mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi. Semoga saja banjir segera surut dan tidak sampai menggenangi rumah warga,” harapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...