Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Remaja ABG Curi Motor di Pasar, Dibekuk Saat Melintas di Jalan

0 256

MURIANEWS, Purbalingga – Seorang remaja anak baru gede (ABG) berinisial AS (15) warga Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga, ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Kalimamah Purbalingga. Ia ditangkap lantaran diduga kuat melakukan pencurian sepeda motor di Pasar Segamas, Purbalingga pada Rabu (1/1/2020).

Ini dikuatkan dengan barang bukti sepeda motor yang dikendarai AS, merupakan milik korban yakni Susana Dyah Wardani (43) warga Kelurahan Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah. AS ditangkap saat mengendarai motor curian Honda Vario nopol R-2165-BS.

“Pelaku pencurian diamankan berikut barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario di jalan raya wilayah Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Jumat (3/1/2020),” kata Kapolsek Kalimamah AKP Sulasman, Senin (6/1/2020).

Ia menyebut, modus yang dilakukan pelaku yaitu masuk ke dalam Pasar Segamas kemudian menuju parkiran sepeda motor. Setelah melakukan pengamatan, pelaku mengincar salah satu sepeda motor yanh tidak terkunci stang.

”Pelaku mengambil sepeda motor yang tidak terkunci stang kemudian dibawa ke luar pasar dengan cara dituntun atau didorong,” ujarnya.

Menurutnya, pengungkapan kasus ini berdasarkan informasi masyarakat yang melihat adanya sepeda motor yang ciri-cirinya mirip dengan sepeda motor yang hilang di Pasar Segamas. Sepeda motor melintas dari arah Bukateja menuju Purbalingga.

Reskrim Polsek Kalimanah langsung bergerak melakukan penyisiran. Hasilnya pelaku berhasil ditemukan di Jalan Raya Kelirahan Mewek. Kemudian pelaku diamankan berikut barang buktinya.

“Karena pelaku pencurian masih di bawah umur, kemudian kita limpahkan penangannya ke Unit PPA Satreskrim Polres Purbalingga untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.