Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hilang Tiga Hari, Pencarian Bocah Terseret Arus di Jepara Belum Ada Hasil

MURIANEWS, Jepara – Usaha pencarian terhadap Jefri Ahmad Fatir (11), warga Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Jepara masih dilakukan. Sampai Minggu (5/1/2020), puluhan petugas pencari dari tim gabungan masih terus berusaha mencari keberadaan Jefri yang diduga tenggelam di Sungai Buaran, sejak Jumat (3/1/2020).

Menurut Serka Sukirman, anggota Koramil Mayong, usaha pencarian masih dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur. Namun hingga Minggu (5/1/2020) usaha ini belum menunjukan hasil. Usaha pencarian dihentikan sementara pada sekitar jam 16.00 WIB.

Dari keterangan yang didapatkan Serka Sukirman, korban dipastikan tenggelam di Sungai Buaran. Hal ini dipastikan setelah dua temannya menyampaikan keterangan ulang. Dua teman korban semula mengatakan tidak mengetahui korban.

“Jadi awalnya dua teman korban mengaku tidak tahu keberadaan korban. Namun belakangan teman-temannya ini mengaku memang mandi di lokasi kejadian. Mungkin karena masih anak-anak, takut mereka. Tapi kemarin akhirnya mereka menyebutkan memang bermain di kali ini,” ujar Serka Sukirman di lokasi pencarian, Minggu (5/1/2020).

Sementara itu, Widodo salah seorang anggota tim pencari menyatakan usaha pencarian terkendala beberapa faktor.

Di antaranya karena debit air sungai meningkat karena hujan deras masih sering turun. Sehingga arus sungai menjadi deras dan semakin dalam.

Baca: Bocah SD di Jepara Hilang Diduga Hanyut di Sungai

Usaha pencarian dilakukan dengan menggunakan tiga perahu karet. Tim pencari menyusuri sungai sejauh kurang lebih 7 km. Dimulai dari titik yang diduga menjadi tempat tenggelamnya korban hingga ke Bendung Les Rombong, Jatisari.

“Usaha kami masih belum mendapatkan hasil. Sesuai perintah, pencarian untuk hari ini dihentikan sementara sore ini. Besok akan kami lanjutkan lagi, mudah-mudahan ada hasilnya,” ujar Widodo di pinggiran Sungai Buaran.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...