Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bocah SD di Jepara Hilang Diduga Hanyut di Sungai

MURIANEWS, Jepara – Seorang anak kelas 4 SD, di Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Jepara, dilaporkan hilang sejak Jumat (3/1/2020). Dugaan sementara anak tersebut hanyut di sungai saat mandi di Kali Sabrangan, desa setempat.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan beberapa elemen SAR Jepara, melakukan pencarian, sampai Sabtu (4/1/2020) siang.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto, laporan anak hilang ini diterima pihaknya pada Sabtu (4/1/2020). Jefri Ahmad Fatir (11) diketahui tidak pulang ke rumah sejak Jumat (3/1/2020) sore.

Ayahnya, Wakhid melaporkan kepada pihaknya. Pihaknya pun langsung mengirimkan tim pencari ke lokasi.

Menurut penuturan Wakhid, anaknya sepulang bermain bersama temannya Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka berpisah di depan Masjid Buaran Kedungombo. Namun sampai malam anaknya belum juga pulang.

Pihak keluarga kemudian menanyakan kepada teman-teman anaknya, namun tidak diketahui lagi keberadanya. Malam itu juga pihak keluarga sudah melakukan pencarian namun hasilnya masih nihil.

“Dari orang tua si anak yang hilang ini  juga menyampaikan, bahwa telah ditemukan sandal, baju dan celana milik  anak tersebut di pinggir Sungai Sabrangan sebelah utara Les (bendungan) Desa Jatisari, Nalumsari. Barang-barang ini ditemukan pada sore harinya, dan baru pagi ini disampaikan,” ujar Arwin Noor Isdiyanto.

Tim BPBD Jepara diberangkatkan ke lokasi yang diduga menjadi awal hilangnya anak bernama Jefri ini. Berbagai informasi juga dikumpulkan terkait dengan hilangnya Jefri Ahmad Fatir.

Selain BPBD, juga ada Tim Basarnas Jepara dan sejumlah relawan, Polisi dan TNI bergabung dalam usaha pencarian.

Sementara itu di lokasi pencarian, di Sungai Sabrangan,  yang berada di perbatasan Desa Buaran, Mayong dan Desa Jatisari, Nalumsari, para petugas BPBD, Basarnas Jepara dan relawan serta pihak-pihak terkait masih terus melakukan pencarian terhadap anak ini.

Tim BPBD Jepara mengerahkan perahu karet untuk melakukan penyisiran di sepanjang sungai. Namun sampai berita ini dimuat, masih belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Kami masih melakukan upaya pencarian dengan menyusuri sungai. Selain itu juga mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi terkait kejadian ini,” ujar M Zainudin, salah satu petugas Tim BPBD Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...