Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sesuaikan Jadwal Provinsi, Pelaksanaan Popda SMP dan SMA di Grobogan Digelar Akhir Januari

0 1.897

MURIANEWS, Grobogan – Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SMP dan SMA tahun 2020 dilaksanakan lebih awal dari biasanya. Direncanakan, pelaksanaan Popda ini akan dilangsungkan mulai akhir Januari 2020.

Kabid Olahraga Disporabudpar Grobogan Nur Yasin menjelaskan, pelaksanaan Popda SMP dan SMA tahun ini memang waktunya lebih awal dari sebelumnya. Biasanya, pelaksanaan Popda tingkat kabupaten dilangsungkan pada bulan Maret atau April.

Majunya waktu pelaksanaan Popda tahun 2020 itu menyesuaikan jadwal dari Disporapar Provinsi Jateng. Dimana, pelaksanaan Popda SMA tingkat provinsi tahun ini akan dilangsungkan pada bulan Maret. Sedangkan untuk Popda SMP tingkat provinsi digelar bulan Juni.

“Untuk Popda SMA tingkat provinsi dijadwalkan Maret nanti. Oleh sebab itu, pada akhir Januari kita sudah harus melaksanakan Popda untuk tingkat kabupaten, baik untuk SMP maupun SMA. Setelah itu, kita masih harus mengikuti Popda di tingkat eks karesidenan yang akan digelar Februari,” kata Yasin, usai menggelar rapat koordinasi awal dengan panitia pelaksana Popda di kantor Disporabudpar, Jumat (3/1/2020).

Dalam even tahunan ini, ada 15 cabor yang dipertandingkan. Yakni, sepak bola, bola voli, bola voli pasir, basket, tenis meja, atletik, sepak takraw, senam, panahan, pencak silat, karate, tenis lapangan, renang, bulutangkis dan taekwondo.

Mengingat banyaknya cabor yang dipertandingkan, ada beberapa lokasi yang dijadikan tempat menggelar pertandingan Popda SMP/SMA tersebut. Antara lain, di Gedung Wisuda Budaya, GOR Bung Karno Simpanglima, Stadion Krida Bhakti, kolam renang Ayodya, lapangan basket SMPN 1 Purwodadi, dan lapangan tenis meja Kelenteng Purwodadi. Sedangkan untuk cabor senam rencananya akan ditempatkan di SDN 2 Karangasem, Kecamatan Wirosari.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.