Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Wonosobo Hadiahi Polisi dan TNI Sepeda Onthel karena Sukses Amankan Natal-Tahun Baru

0 96

MURIANEWS, Wonosobo – Ada hal yang tak biasa dialami para petugas gabungan yang mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Mereka mendapatkan hadiah sepeda onthel dari masyarakat, sebagai ucapan terimakasih telah menjaga keamanan selama libur akhir tahun.

Warga Wonosobo memberikan hadiah ini secara swadaya. Jumlahnya ada sembilan unit sepeda. Namun jumlah petugas yang terlibat pengamanan ini mencapai ratusan orang baik dari Polri, TNI, Dishub maupun Satpol PP. Sehingga hadiah itu pun akhirnya diundi.

Proses pengundian hadiah sepeda dilakukan berbarengan dengan Apel Konsolidasi Operasi Lilin Candi Tahun 2019 di halaman Mapolres Wonosobo, Kamis (2/1/2020) kemarin. Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, dan Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

Dari hasil pengundian satu uni sepeda didapat anggota Satpol PP, dua sepeda didapatkan oleh personel Kodim dan sisanya didapatkan oleh personel polsek dan Polres Wonosobo.

“Sepeda ini merupakan swadaya dari masyarakat sebagai wujud apresiasi terhadap kerja rekan-rekan (petugas gabungan) selama pengamanan kemarin,” ujar AKBP Abdul Waras, Jumat (3/1/2020).

Ia menyatakan, meskipun dihadapkan pada berbagai dinamika situasi lapangan, namun perayaan Natal dan Tahun Baru di Wonosobo berjalan aman dan nyaman. Ia berharap dengan adanya bentuk apresiasi ini, anggota dapat semakin semangat melaksanakan tugas.

Pihaknya juga berterimakasih atas perhatian dari masyarakat kepada seluruh anggota yang telah mengamankan Natal dan Tahun Baru di wilayah Wonosobo.

“Saya berharap ini bisa menjadikan anggota makin semangat. Namun sejatinya tanpa apresiasi seperti ini, kita wajib melakukan tugas dengan ikhlas dan sungguh-sungguh demi terjaganya kamtibmas Wonosobo,”  pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.