Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Trafo Listrik SMA I Tahunan Jepara Terbakar, Siswa Langsung Dipulangkan

MURIANEWS, Jepara – Listrik di gedung SMA Negeri I Tahunan, Jepara, mengalami masalah. Trafo listrik utama di sekolah ini mengalami masalah hingga menimbulkan percikan api, Kamis (2/1/2020). Pemadam kebakaranpun akhirnya didatangkan.

Rhoby Shani, salah satu guru di SMA I Tahunan menyebutkan, masalah listrik tersebut sebenarnya sudah dilaporkan ke PLN. Karena saat kejadian, listrik langsung padam, sehingga menganggu proses belajar mengajar.

“Saat menunggu petugas PLN datang, percikan api dari trafo listrik semakin besar. Karena khawatir, akhirnya dipanggilkan petugas pemadam kebakaran. Api yang dikhawatirkan membesar akhirnya disemprot oleh pemadam kebakaran. Kejadiannya sekitar jam 11.00 siang,” ujar Rhoby Sani.

Karena kejadian ini, hari pertama sekolah usai libur akhir tahun di SMA I Tahunan tidak bisa berlangsung maksimal. Siswa akhirnya dipulangkan lebih awal.

Sementara itu, Kepala Pemadam Kebakaran Jepara Surana menyatakan, korsleting di bagian travo SMA I Jepara memang sempat menimbulkan percikan api. Setelah pihaknya mendapatkan laporan, sejumlah petugas pemadam dikirimkan dengan membawa satu unit mobil pemadam.

Karena belum membesar, percikan api langsung bisa ditangani. Beberapa bagian yang sudah sempat terbakar langsung dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam. Selanjutnya persoalan ini diserahkan ke PLN, karena berhubungan dengan kelistrikan.

“Travonya mengalami korsleting dan sempat menimbulkan potensi kebakaran. Kami padamkan kemudian kami serahkan penanganannya pada PLN. Tidak ada masalah berarti, meski memang bisa berbahaya jika tidak ketahuan,” terangnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...