Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wakapolres dan Kasatlantas Polres Pati Diganti Pas Akhir Tahun

MURIANEWS, Pati – Di penghujung tahun 2019, Polres Pati melakukan perombakan pejabat utamanya. Tiga pejabat, Rabu (31/12/2019) diganti dan dilakukan serah terima jabatan.

Tiga pejabat itu yakni Kompol M Ifan Hariyat yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapoles Pati. Ia digantikan oleh Kompol I Wayan Tudy Subawa, yang sebelumnya sebagai Wakapolres Kota Pekalongan.

Kompol M Ifan Hariyat kemudian ditugaskan sebagai Kasi Fasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Jateng.

Kemudian posisi kasat lantas juga dilakukan pergantian pejabat. AKP Ari Prayitno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pati, saat ini dipercaya untuk mengemban jabatan baru sebagai Kanit 1 PJR Polda Jateng.

Ia bertukar posisi dengan AKP Abdul Mufid yang sebelumnya menjabat Kanit I PJR Polda Jateng.

Satu pejabat lain yang dirotasi yakni AKBP Sundoyo, yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Pati. Ia kini menjalani masa persiapan pensiun.

Posisinya diisi oleh Kompol Budi Suryanto yang sebelumnya menjabat Kasubagrenmin Ditsabhara Polda Jateng.

“Ini (mutasi atau pindah tugas) adalah suatu yang rutin di lingkungan kepolisian. Terkait mutasi kenaikan pangkat, ini untuk memberikan motivasi kepada anggota agar mempunyai target,” kata Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun usai upacara serah terima jabatan tiga perwira utama di Polres Pati.

Dirinya berharap, mutasi maupun rotasi jabatan ini dapat memicu semangat bagi anggota perwira. Sehingga, dalam menjalankan tugas dapat terlaksana dengan baik.

“Berikan yang terbaik kepada nusa dan bangsa. Bawa nama baik Polri,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...