Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tundukan PSKC Cimahi 3-1, Persijap Kampiun Liga 3 2019

1.111

MURIANEWS, Bogor – Persijap Jepara akhirnya mewujudkan mimpinya menjadi kampiun di Kompetisi Liga 3 Musim 2019. Bermain di partai final yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (29/12/2019) Pian Sopyan berhasil menang 3-1.

Ribuan pendukung Persijap yang hadir langsung di Stadion Pakansari membuat seolah-olah Persijap bermain di kandangnya sendiri. Sejak kick-off babak pertama dilakukan, para pemain Persijap langsung mengambil inisiatif penyerangan. Seperti biasa mereka mengembangkan permainan melalui pemanfaatan lebar lapangan, dengan memaksimalkan peran dua pemain sayap mereka.

Beberapa peluang tercipta di babak pertama. Namun demikian belum ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Sementara PSKC pada pertandingan tersebut lebih banyak mengandalkan serangan balik. Skor di babak pertama bertahan pada posisi 0-0.

Di babak kedua, Persijap kembali mencoba kendali permainan. Melalui dua sayap mereka, Arodi Uropdana dan Chaniago Putera mereka membuat tekanan-tekanan berbahaya. Melalui sebuah skema serangan yang terukur, akhirnya usaha Persijap membuahkan hasil.

Pemain Persijap berusaha mempertahankan bola dari lawannya. (MURIANEWS/Budi Erje)

Faldi Adestama berhasil membuat stadion Pakansari bergemuruh pada menit ke-66. Gol ini semakin membuat permainan Persijap kesetanan dalam melakukan tekanan. Empat menit berselang, serangan Persijap dihentikan pemain belakang PSKC dengan sebuah pelanggaran di dalam kotan penalti.

Rizky Hidayat, dengan tenang menuntaskan tugasnya menjadi penendang pinalti pada menit ke-70. Kembali tempik sorak membahana di stadion Pakansari oleh para pendukung Persijap Jepara yang datang secara bergelombang sejak Sabtu (28/12/2019) malam.

Tak cukup sampai di situ, tiga menit berselang kembali para pemain Persijap ‘menghukum’ para pemain PSKC melalui gol Zaenal Arifin pada menit ke-73. Gol ini semakin membuat para pemain PSKC menderita di atas lapangan permainan.

Unggul 3-0 sayangnya membuat konsentrasi para pemain Persijap sempat terlena. Mereka kebobolan gol pada menit ke-78, melalui gol Dian Sasongko. Meski begitu, para pemain PSKC sudah tidak lagi cukup memiliki waktu untuk bisa mengejar ketinggalan gol mereka. Skore berakhir 3-1 untuk kemenangan Persijap Jepara.

Sekitar 4 ribu pendukung Persijap Jepara yang hadir di Stadion Pakansari akhirnya berpesta. Mereka mengelu-ngelukan para pemain tim kesayangannya. Prestasi ini seperti memberi pemuas dahaga mereka, setelah beberapa musim Persijap berkutat di Liga 3.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.