Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ada yang Ditutup Sejak Senin, Jangan Berkendara di Jalan Pati Ini Saat Malam Tahun Baru

MURIANEWS.com, Pati – Momen malam pergantian tahun, sudah dinantikan banyak orang. Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sudah menyediakan hiburan dengan memusatkannya di Perempatan Puri.

Untuk mendukung kegiatan ini, sejumlah jalan utama di Kabupaten Pati akan ditutup, dan dilakukan pengalihan arus. Terutama di Jalan Tunggulwulung dan Jalan Kolonel Sunandar, yang menjadi lokasi acara.

Bahkan jalan dari Taman Stasiun Puri menuju Jalan Tunggulwulung hingga ke Perempatan Puri, akan ditutup mulai Senin (30/12/2019). Sehingga arus lalu lintas dari arah barat atau dari Kudus diarahkan melalui Jalur Lingkar Selatan (JLS) Pati.

“Sebagian jalan nanti ada yang kami tutup dan kami khususkan untuk pejalan kaki. Kami juga sudah menyediakan beberapa kantong parkir untuk kendaraan roda dua maupun empat dan khusus untuk tamu undangan,” kata Ketua Penyelenggara Perayaan Tahun Baru Pati Hadi Santoso, Jumat (27/12/2019).

Rekayasa lalu lintas saat malam pergantian tahun di Pati. (MURIANEWS.com/Istimewa)

 

Jalan lain yang akan ditutup, yakni dari Pertigaan Jakem ke seletan hingga pertigaan cinderamata atau depan Bank Jateng dan Jalan Diponegoro. Jalan-jalan ini akan ditutup pada malam pergantian tahun.

Kemudian Perempatan Joyokusumo ke selatan hingga Pertigaan Jakem, hanya dikhususkan untuk kendaraan roda dua.

“Untuk kendaraan kecil (roda dua maupun roda empat) akan kami alihkan ke ruas-ruas jalan dalam kota yang memungkinkan. Seperti dari arah barat dari Taman Puri akan kami alihkan ke Jalan Taman Makam Pahlawan,” ujarnya.

Kemudian dari timur, lanjutnya, sebelum perempatan CPM akan dialihkan ke selatan atau ke Jalan Jiwonolo dan ke utara atau Jalan Tentara Pelajar. Kemudian dari Perempatan SMP 4 akan dibatasi hanya untuk tamu undangan.

“Ini kami lakukan agar nantinya masyarakat bisa mengakses lokasi hiburan utama tanpa hambatan,” terangnya.

Baca: Perayaan Tahun Baru di Pati Digeser ke Perempatan Puri, Alun-Alun Dijaga Petugas

Pihaknya juga menyediakan bebetapa kantong parkir baik untuk kendaraan roda dua maupun mobil. Khusus untuk roda dua, ada empat titik kantong parkir, yakni di jalan Desa Puri ada dua titik, jalan depan Satlantas Polres Pati dan jalan lingkar dalam menuju arah Desa Plangitan atau sebelah selatan Taman Puri Menari.

Kemudian untuk kantong parkir kendaraan roda dua dan empat ada di belakang Mapolres Pati, sepanjang Jalan Taman Makam Pahlawan dan sepanjang Jalan Syekh Jangkung.

“Khusus untuk kantong parkir tamu undangan ada di Perempatan Fortuna, Jalan Ronggo Warsito, Pertigaan SPG lama dan belakang panggung utama,” terangnya.

Di lokasi utama, nantinya ada dua panggung hiburan, yakni Orkes Melayu Manhattan yang berada di Perempatan Puri dan panggung hiburan Tayub di pusat kuliner.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...