Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lantik Pengurus Kecamatan, Rina Tamzil Utarakan Komitmennya di PMI Kudus

0 381

MURIANEWS.com, Kudus – Istri Bupati Kudus nonaktif HM Tamzil, Rina Budhi Ariani kembali ke Kota Kretek untuk melantik puluhan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kudus tingkat kecamatan, di Gedung PMI Kudus, Jumat (27/12/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Rina kembali mengutarakan komitmennya untuk berkecimpung di bidang kepalang merahan. Mengingat hingga kini, jabatan ketua PMI Kudus masih dipegang olehnya. “Sebelumnya saya selalu monitor lewat telepon genggam ketika saya tidak bisa menghadiri acara-acara PMI,” ucapnya pada awak media.

Soal alasan, Rina menyebut masih punya tanggung jawab secara moril maupun sosial untuk memimpin oganisasi yang diamanahkan kepada pihaknya. Pihaknya pun berjanji akan mengedepankan amanah sebagai ketua PMI Kudus.

“Ini adalah tugas saya sebagai relawan PMI, tentunya saya akan menjalankan dengan sungguh-sungguh,” lanjutnya.

Rina pun optimis, untuk ke depan pihaknya akan mampu merangkul kembali unsur-unsur forkopimda guna menyelaraskan progam-progam PMI. Yang tentunya ditujukan untuk masyarakat Kudus. Terutama dalam hal penggalangan dana pada Bulan Dana PMI 2020 mendatang.

“Ini bukan tentang saya sebagai istri bupati, tapi saya yang sebagai relawan PMI,” katanya.

Sedang pada pengurus kecamatan yang telah dilantik pihaknya, Rina pun mengharapkan peran aktif pengurus PMI di tingkat Kecamatan. Seperti pada penjaringan relawan-relawan hingga koordinasi yang cepat dan tanggap dalam hal kebencanaan.

“Kami harapkan memang bisa segera berkoordinasi dengan organisasi yang sudah ada,” ucapnya.

Pihaknya juga mengharapkan kesiapan dari para relawan PMI yang ada di pusat, maupun di kecamatan hingga desa. Mengingat saat musim hujan, bencana-bencana rawan terjadi di Kota Kretek.
“Dari kami memang tak mengharapkan adanya bencana, tapi relawan harus siap dalam hal ini,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.