Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persijap Jepara Sempurnakan Hasil Gemilang di 8 Besar Liga 3

MURIANEWS.com, Jepara – Tim Persijap Jepara menyempurnakan penampilan mereka di pentas 8 Besar Liga 3. Pada pertandingan terakhir di Lapangan Jenggolo, Sidoarho, Kamis (26/12/2019), mereka menang 2-0 atas Perseta Tulungagung.

Kemenangan Persijap Jepara ini menyempurnakan penampilan superior mereka. Dalam tiga kali pertandingan Persijap selalu menang atas lawan-lawannya. Pian Sopyan selalu menang dengan skor 2-0 di seluruh pertandingan babak 8 besar Grup Timur Liga Indonesia.

Pada pertandingan melawan Perseta, para pemain Persijap tampil tanpa kompromi. Meski menurunkan pemain lapis kedua, permainan Persijap tidak terbendung.

Adam Aditya mencetak gol perdananya sejak membela Persijap. Pemain asli Jepara ini membuka kemenangan timnya melalui gol yang diciptakanya pada menit ke-61. Gol ini merusak konsentrasi permainan tim Perseta.

Ari Ridwan akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-66 atau selang 5 menit kemudian. Gol ini seperti membuat Perseta langsung kehilangan harapan. Sampai akhir pertandingan skor tak berubah untuk kemenangan Persijap.

Hasil ini memantapkan Persijap untuk berada posisi teratas dengan nilai 9. Sedangkan Putra Sinar Giri Gresik dan Semeru FC Lumajang pada pertandingan terakhir bermain imbang 1-1.

Hasil ini membuat keduanya berhak menempati dua slot lolos ke Liga 2 dari Grup Timur. Masing-masing meraup nilai 4 dan 2. Sedangkan Perseta harus kembali bermain di Liga 3 musim depan, karena hanya meraih nilai 1.

Pelatih Persijap Sahala Marudut Tigor menyatakan puas dengan penampilan para pemainnya. Kemenangan demi kemenangan di Babak 8 besar diharapkan bisa terus berlanjut di pertandingan final.

“Kami kira hasil ini akan menjadi modal penting bagi tim saat bermain di partai final. Kepercayaan diri pemain akan meningkat. Saya hanya berharap mereka tidak cepat puas dan bisa menciptakan sejarah di pertandingan final nanti,” ujar Sahala, Kamis (26/12/2019).

Di pertandingan Final Liga 3 Persijap akan menghadapi PSKC Cimahi. Tim ini menjadi juara di Grup Barat 8 Besar Liga 3. Pertandingan final Liga 3 akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Minggu (29/12/2019).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...