Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bisa Rayakan Natal Bersama Pejabat, Begini Perasaan Pelajar Papua di Blora

0 71

MURIANEWS.com, Blora – Meski jauh dari kampung halaman, namun belasan pelajar asal Papua yang ada di Blora tetap bisa merayakan Natal dengan penuh keceriaan. Bahkan, perayaan Natal yang dilangsungkan di rumah dinas Kapolres Blora AKBP Antonius Anang ini dihadiri para pejabat. Antara lain, Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati Arief Rohman, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, Danyon 410/Alugoro.

Para pelajar asal Papua merasa senang dan terharu atas undangan perayaan Natal dari Kapolres Blora. Dengan adanya undangan tersebut, mereka merasa seperti sedang merayakan Natal di kampung halaman.

“Kami sangat senang sekaligus terharu. Ini pertama kalinya kami diundang untuk merayakan Natal bersama Kapolres Blora. Kami sangat merasa di hargai dan dengan kegiatan ini kami merasa berada di kampung halaman sendiri. Seolah-olah kami merasakan Natal bersama keluarga sendiri,” kata Mariella, salah satu pelajar asal Papua itu.

Belasan pelajar asal Papua yang ada di Blora merayakan Natal bersama para Bupati Djoko Nugroho dan jajaran forkompinda yang dilangsungkan di rumah dinas kapolres. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Untuk diketahui, ada 16 pelajar asal Papua yang melaksanakan studi di SMA Katholik Wijaya Kusuma Blora. Mereka ini tinggal di asrama Pancasila jalan A Yani Blora. Semua pelajar asal Papua tersebut bisa ikut hadir semua dalam perayaan Natal bersama.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang menyatakan, pihaknya sengaja mengundang secara khusus pelajar asal Papua untuk merayakan Natal bersama. “Pelajar Papua memang kita undang untuk merayakan Natal bersama. Ini adalah salah satu wujud, bahwa keberadaan pelajar Papua di Blora benar-benar di hargai dan semua adalah saudara,” katanya.

Anang tidak menyangka, jajaran Forkompinda Blora beserta keluarga menyempatkan diri untuk hadir dalam sebuah perayaan Natal yang sederhana di rumah dinasnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua yang telah menyempatkan diri untuk hadir disini. Semoga damai Natal menyertai kita semua,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.