Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persijap vs Perseta Digeser ke Sidoarjo, Tanpa Penonton

MURIANEWS.com, Jepara – Operator Liga 3 PSSI membuat keputusan mengejutkan untuk pertandingan terakhir Babak 8 Besar Liga 3 Grup Timur. Partai antara Persijap melawan Perseta Tulungagung, mendadak dipindahkan ke Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (26/12/2019).

Manajer Tim Persijap, Arie Setiadi membenarkan kabar ini. Pihaknya sebenarnya kecewa dengan pemindahan lokasi pertandingan.

Sebab jarak dari Gresik ke Sidoarjo lumayan jauh untuk timnya. Namun demikian pihaknya menyatakan tidak bisa berbuat apa-apa, karena sudah menjadi keputusan operator Liga 3 PSSI.

Pertandingan antara Persijap melawan Perseta, sedianya akan digelar di Stadion Petro Kimia Gresik. Namun kabar terakhir stadion ini tengah dilakukan renovasi dan tidak bisa digunakan sementara waktu. Akhirnya lokasi pertandingan digeser ke Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

“Selain itu, pertandingan ini dinyatakan tidak ada penonton. Artinya memang pertandingan ini dinyatakan tertutup tanpa penonton, mengingat keterbatasan fasilitas stadion yang ada,” ujar Arief Setiadi, Rabu (25/12/2019).

Kendati kecewa, Arief Setiadi menandaskan timnya tetap akan mematuhi keputusan ini. Satu hal yang pasti pihaknya tidak terpengaruh untuk menjalani pertandingan ini.

Persijap tetap akan fight dalam pertandingan terakhir Babak 8 Besar Liga 3 Grup Timur ini.

Sementara itu secara terpisah, Pelatih Persjap Sahala Marudut Tigor menyatakan tetap akan memberi perhatian pada pertandingan terakhir timnya sebelum berlaga di babak puncak Liga 3. Pihaknya tetap berharap bisa meraih hasil terbaik, karena hal ini akan memberi pengaruh psikis pada timnya.

Timnya siap bermain di manapun tempatnya. Siapa yang akan diturunkan pada pertandingan ini, pihaknya juga masih belum memastikan. Namun yang pasti, pertandingan final sudah masuk dalam wacana persiapan timnya.

“Siapa yang akan saya mainkan, tentu saja masih akan kami pikirkan. Meski kami sudah memikirkan pertandingan final, bukan berarti pertandingan ini tidak kami perhatikan. Kami harus imbang memikirkan final dan pertandingan ini. Nanti akan saya lihat dulu, bagaimana kondisi pemain yang ada,” ujar Sahala.

Meski menyisakan satu pertandingan, Persijap Jepara memang sudah memastikan diri promosi ke Liga 2 dan sekaligus bertanding di babak puncak Liga 3. Pertandingan final Liga 3 di Stadion Pakansari, Bogor, saat ini sudah menjadi bagian persiapan Persijap yang tengah berada di Gresik.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...