Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Jepara Siapkan Bus Angkut Suporter Persijap Ngluruk ke Pakansari

MURIANEWS.com, Jepara – Pada pertandingan Babak 8 Besar Grup Timur Liga 3, Persijap Jepara memang masih menyisakan satu pertandingan. Namun, saat ini para pendukung Persijap justru sudah mulai bersiap-siap ‘ngluruk’ ke Stadion Pakansari Bogor.

Mereka sudah memfokuskan diri ke Pakansari, karena memang Persijap sudah memastikan diri akan bertanding di partai final Liga 3, Minggu (29/12/2019).

Di media sosial, usaha memobilisasi pendukung Persijap untuk ‘ngluruk’ ke Pakansari Bogor, bahkan sudah dimula sejak Senin (23/12/2019). Sejumlah kelompok suporter Persijap sudah mulai mengkoordinir keberangkatan mereka ke pertandingan final Liga 3.

Bahkan di antara pentolan-pentolan suporter ada yang menulis surat terbuka kepada Plt Bupati Jepara dan Sekda Kabupaten Jepara melalui media sosial. Mereka meminta agar Pemerintah Kabupaten Jepara bisa memfasilitasi keberangkatan massa pendukung Persijap ke Pakansari Bogor.

Di antara mereka ada yang meminta agar Plt Bupati Jepara bisa membantu para pendukung Persijap dengan menyediakan armada bus gratis. Sedangkan kepada Sekda Jepara, mereka meminta agar dikeluarkan instruksi kepada tiap camat dan petinggi desa bisa mengkoordinir dan menyediakan angkutan ke Pakansari, Bogor.

Baca: Puncaki Klasemen Grup Timur, Persijap Melaju Final Liga 3

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi sendiri membenarkan tentang hal ini. Pihaknya menyatakan ikut bangga, karena Persijap bisa promosi ke Liga 2 dan bertanding di partai Final Liga 3. Pihaknya mengaku memahami keinginan para pendukung Persijap ini.

Karena itu dirinya sudah menyiapkan bantuan dua armada bus untuk keberangkatan sejumlah suporter. Dalam hal ini pihaknya menyatakan hanya bisa memberikan bantuan dua bus saja.

Di luar itu pihaknya berharap ada pihak-pihak lain yang bisa membantu untuk menyediakan bus bagi suporter Persijap ke Pakansari Bogor nanti.

“Saya bantu dua bus untuk pendukung Persijap ke Pakansari Bogor. Mohon dipahami kalau hanya dua bus saja. Nanti saya usahakan untuk bisa berangkat juga ke Pakansari mendukung Persijap berlaga di pertandingan Final Liga 3,” ujar Dian Kristiandi, Rabu (25/12/2019).

Sementara itu secara terpisah, Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko menyatakan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Plt. Bupati Jepara terkait hal itu.

Terutama terkait dengan adanya keinginan para pendukung Persijap agar memberikan instruksi bagi camat dan petinggi desa untuk bisa memobilisasi massa untuk memberi dukungan langsung saat Persijap bermain di final Liga 3.

Menurutnya, untuk instruksi secara resmi kelembagaan jelas tidak mungkin dilakukan. Namun jika yang dimaksud intruksi secara informal, mungkin masih bisa ditempuh.

“Besok akan saya sampaikan ke beliau Plt Bupati. Kami tentu saja senang sekali dengan prestasi yang ditunjukkan Persijap. Kami akan segera bicarakan bagaimana nanti baiknya,” ujar Edy Sujatmiko, Rabu (25/12/2019).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...