Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Puncak Natas Angin dan Abiyoso Kudus Diserbu Pendaki

MURIANEWS.com, Kudus – Pendakian puncak Natas Angin dan Abiyoso di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog mulai ramai pendaki. Selain masa liburan, momen pergantian tahun ditengarai jadi alasan para pendaki menyerbu dua puncak tersebut.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah pendaki mulai memakirkan kendaraan di pos 1 puncak Natas Angin dan Abiyoso. Setelah itu, mereka memulai pendakian bersama rombongan yang lain.

Siti Umaroh pemilik penitipan kendaraan bermotor pos 1 Natas Angin dan Puncak Abiyoso mengatakan, saat ini puluhan pendaki sudah memadati kedua puncak tersebut. Hal ini terlihat dari jumlah pendaki yang parkir di tempatnya. Dalam sehari, rata-rata ada 15 pendaki yang datang.

“Kemarin ada 15 pendaki yang muncak ke puncak Natas Angin,” jelasnya.

Kebanyakan pendaki, lanjutnya, datang sore hari. Sebagian dari mereka bermalam dahulu dan baru melakukan pendakian tengah malam. Namun ada juga yang memilih bermalam di puncak untuk menikmati sunrise.

” Untuk mencapai puncak sebetulnya hanya membutuhkan waktu sekitar empat jam. Tapi sekarang musim hujan, bisa jadi lebih lama,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pendaki Muhammad Siril Wafa mengatakan ia bersama tiga temannya muncak di Natas Angin dan Abiyoso untuk mengisi liburan sekolah. “Kebetulan ini musim libur. Dan kami bersama teman teman sering muncak. Nah kali ini kami ke Natas Angin ,” jelasnya.

Ia mengatakan, muncak di Natas Angin memiliki tantangan dan keseruan sendiri. Terutama jalur yang terjal. Namun, semua terbayar saat mencapai puncak gunung dengan ketinggian 1.700 mdpl.

“Seru dan menantang ketika muncak di sini,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...