Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kampung English Temulus Kudus, Belajar Bahasa Inggris Rasa Kampung Pare

MURIANEWS.com, Kudus – Bagi Anda yang ingin belajar Bahasa Inggris di masa liburan tak perlu datang ke Pare, Kediri. Di Kudus kini ada Kampung English Temulus. Kampung ini menawarkan program belajar yang menyenangkan dengan rasa Kampung Pare.

Muslimin, pendiri Kampung English Temulus sekaligus alumni Kampung Inggris Pare menjelaskan, Kampung English Temulus merupakan tempat pembelajaran Bahas Inggris untuk anak-anak. Salah satu andalannya adalah belajar Bahasa Inggris dengan menyenangkan.

Salah satu kiblat Kampung English Temulus, diakuinya berasal dari tempat ia belajar Bahasa Inggris, yakni Kamping Inggris Pare.

“Kami ingin membawa suasana Pare ke sini. Mereka yang ingin belajar Bahasa Inggris seperti di Pare bisa belajar di sini,” ungkapnya ketika ditemui MURIANEWS.com, di camp Kampung English Temulus yang berada tak jauh dari Balaidesa Temulus, Selasa (24/12/2019) siang.

Lebih dari itu, pihaknya ingin membangkitkan dan menciptakan atmosfer belajar bahasa inggris yang digemari oleh anak-anak. Yakni dengan pembelajaran yang interaktif dan tidak kaku. Karena Muslimin berpendapat, belajar bahasa inggris di sekolah tidaklah cukup efektif.

“Karena belajar bahasa inggris di sekolah dan di luar sekolah ini berbeda,” katanya.

Untuk itu, ia mencoba menawarkan Holiday Program. Program ini dirajut selama masa libur natal dan tahun baru. Untuk waktunya digelar selama 12 hingga 15 hari mulai dari tanggal 20 Desember 2019 hingga 4 Januari 2020.

Selama itu, peserta program akan diajari writing, grammar, speaking, hingga conversation. Termasuk belajar berpidato menggunakan Bahasa Inggris.

“Kami ajarkan banyak hal, pembentukan karakter juga kami lakukan selama masa pembelajaran,” katanya.

Harga per paketnya juga cukup terjangkau. Cukup dengan merogoh kocek Delapan ratus ribuan, kalangan anak-anak hingga remaja bisa belajar Bahasa Inggris dengan intens di Kampung tersebut. Dengan fasilitas mes, makan, dan belajar dengan atmosfer Kampung Inggris Pare yang melegenda tersebut.

“Ada yang paket reguler juga ada, untuk program holiday sekarang sudah ada 20 lebih anak yang ikut, ” ucapnya.

Muslimin pun berharap, jika kampung inggris binaannya ini bisa lebih berkembang lebih pesat lagi. Sehingga bisa mengedukasi serta memfasilitasi para remaja yang ingin belajar bahasa inggris seperti di Kampung Pare.

“Kami ciptakan ini bagi mereka yang ingin merasakan Kampung Inggris Pare tapi terhalang Akomodasi dan lainnya,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...