Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diduga Uruk Saluran Irigasi, Komisi C DPRD Kudus Bakal Panggil Perusahaan PT Dewi Citra Sejati

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi C DPRD Kudus berencana memanggil pemilik perusahaan  PT Dewi Citra Sejati yang berada di Desa Gondoharum, Kecamatan Jekulo. Pasalnya ada laporan terkait dugaan pengurukan saluran irigai milik Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Tengah.

“Kami akan memanggil pemilik perusahaan, pemerintah desa, dan pihak kecamatan. Rencana nanti setelah libur natal dan tahun baru,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Kudus Anis Hidayat.

Ia mengatakan, sebelumnya dari Komisi C DPRD Kudus melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke perusahaan PT Dewi Citra Sejati, Senin (23/12/2019) kemarin. Hanya, dari hasil sidak tersebut tidak ditemukan titik temu karena pemilik perusahaan sedang tidak ada di tempat.

“Sehingga kami akan panggil dari pihak perusahaan,” jelasnya.

Dari pantauaan saat sidak, ternyata perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan komponen sepatu itu telah memindah saluran tersebut. Mulanya saluran irigasi tersebut berada di halaman pabrik kemudian dipindahkan ke luar pabrik.

Besar saluran tersebut lebarnya dua meter. Hanya saja, hingga saat ini Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan pengalihan saluran belum keluar.

“Nah, kemarin kami juga heran, izin belum keluar tapi sudah bertindak. Kami juga ingin menanyakan perizianan sudah diurus apa belum. Karena pas dilakukan pengecekan saluran sudah dipindahkan ke bagian luar perusahaan,” ujarnya.

Ia berharap ada solusi yang tepat. Investasi bisa berjalan dengan regulasi dan perizinan yang berlaku.

“Harapannya ada solusi dan juga investasi bisa berjalan dengan regulasi dan perizinan yang tepat,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...