Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persijap Mulai Fokus Hadapi Final Liga 3 di Stadion Pakansari Bogor

0 789

MURIANEWS.com, Jepara – Pelatih Persijap Jepara Sahala Marudut Tigor menyatakan pihaknya sudah mengalihkan fokus ke pertandingan final Liga 3 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (29/12/2019) mendatang. Beberapa strategi sudah disusun untuk menghadapi pertandingan puncak Liga 3 tersebut.

Sahala bahkan menyatakan, kemungkinan besar pihaknya sudah tidak akan lagi menurunkan pemain-pemain utama timnya, saat berhadapan dengan Perseta Tulungagung, Kamis (26/12/2019). Untuk kepentingan strategi, pihaknya akan menyimpan sejumlah pemain utamanya.

Dengan posisi Persijap di Babak 8 Besar Liga 3 Grup Timur yang sudah tidak tergoyahkan, menurutnya akan lebih baik jika timnya menyimpan tenaga para pemainnya. Dengan jadwal pertandingan yang ketat, masalah kebugaran pemain akan menjadi bagian penting dari strategi yang akan diambilnya.

Bahkan Sahala sudah menyatakan akan melakukan rotasi penuh pada timnya, saat berhadapan dengan Perseta Tulungangung, Kamis (26/12/2019). Langkah ini diharapkan bisa memberi kebugaran pada para pemain utama timnya, saat berlaga di final.

“Saya kira kami akan melakukan full rotasi. Kami ingin pemain utama berada dalam kondisi fresh saat di pertandingan final,” ujar Sahala, Selasa (24/12/2019).

Saat ini, untuk pemain utama hanya Ricard Gilbert yang kondisinya belum bisa dipastikan. Bahkan dipastikan, tipis kemungkinan pemain asal Papua ini bisa bermain di partai puncak.

Baca: Puncaki Klasemen Grup Timur, Persijap Melaju Final Liga 3

Namun demikian Sahala menyatakan masih akan terus memantau perkembangan pemulihan cederanya.

Terlepas dari hal itu, Sahala menyatakan tidak terlalu memikirkan lagi kemungkinan absennya Ricard. Pihaknya sudah menemukan solusi, dengan semakin bagusnya preforma dari Arubdana.

Dalam beberapa penampilan, Arupdana yang berposisi menggantikan Ricard, menunjukan peningkatan bagus.

“Kemungkinan absennya Ricard sudah kami temukan solusinya. Dalam dua pertandingan kami bisa menang beruntun. Arupdana mudah-mudahan bisa terus tampil konsisten di sisa pertandingan kami nanti,” pungkasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.