Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Exotisme Air Terjun Kali Banteng Jadi Jujugan Wisatawan Selama Liburan Nataru

MURIANEWS.com, Kudus – Wisata air terjun Kali Banteng yang terletak di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog mulai dibanjiri wisatawan untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Di tempat ini wisatawan bisa menikmati air terjun dengan ketinggian 20 meter.

Untuk mencapai air terjun Kali Banteng, Anda pun hanya butuh waktu 30 menit dari pusat Kabupaten Kudus. Selama perjalanan, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Muria yang begitu eksotis.

Meski berada di pegunungan, Anda pun tak perlu khawatir kesasar. Petunjuk arah menuju lokasi sudah disiapkan pihak pengelola hingga lokasi.

Andre, salah satu wisatawan mengatakan, sengaja datang bersama keluarga untuk menikmati keindahan air terjun Kali Banteng. Apalagi, saat ini sedang musim libur sekolah. Maka ia memilih untuk mengajak keluarganya datang ke air terjun tersebut.

Sejumlah wisatawan saat menikmati air terjun Kali Banteng yang terletak di Desa Rahtawu Kecamatan Gebog. (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji).

“Mengisi liburan bersama keluarga. Ini juga tempatnya masih asri. Jadi seru,” jelasnya.

Pengelola Wisata Air Terjun Kali Banteng Trinawati mengatakan, untuk saat ini wisata air terjun tersebut sudah mulai ramai didatangi wisatawan. Mereka berasal dari Kudus, Jepara, Pati, hingga ada dari Semarang.

“Untuk hari libur biasanya mencapai 100 orang per harinya. Mungkin kalau liburan ini bisa mencapai 300an pengunjung lah dalam sehari,” jelasnya.

Di wisata tersebut, wisatawan bisa menikmati keindahan air terjun. Wisatawan bisa mandi sepuasanya. Apalagi, pihak pengelola telah menyediakan celana pendek untuk wisatawan yang akan mandi.

“Ketinggian air terjun sekitar 20 meter. Suasananya juga masih asri. Selain itu juga kedalaman kolam juga dangkal. Sekitar satu meteran,” jelasnya.

Air terjun Kali Banteng buka setiap hari. Mulai pukul 8.00 WIB pagi sampai pukul 17.00 WIB. Untuk masuk di air terjun itu, wisatawan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 5 ribu.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...