Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tekuk Semeru FC 2-0, Persijap Jepara Pastikan Naik Kasta ke Liga 2

MURIANEWS.com, Jepara – Persijap Jepara memastikan diri lolos ke Liga 2 musim 2020 mendatang. Kepastian ini didapat setelah Persijap mampu meraih kemenangan atas Semeru FC 2-0 di pertandingan Babak 8 Besar Grup Timur Liga 3 yang digelar di Stadion Joko Samudera, Gresik, Senin (23/12/2019) sore.

Kemenangan ini membuat Persijap sudah mengoleksi 6 poin dari hasil dua kali menang, dan masih menyisakan satu pertandingan melawan Perseta Tulungagung, Kamis (26/12/2019).

Hasil dari pertandingan tersebut sudah tidak akan menggoyahkan mereka untuk bisa lolos ke Liga 2. Sesuai regulasi Liga 3 PSSI, urutan 1, 2, 3 di Babak 8 Besar di masing-masing grup berhak promosi ke Liga 2. Dengan mengantongi 6 poin, Persijap dipastikan bisa mendapatkan satu slot di Grup Timur.

Persijap Jepara seperti yang dijanjikan pelatihnya Sahala Marudut Tigor, kembali bermain offensive saat menghadapi Semeru FC Lumajang. Selain itu, strategi compact defensive yang diterapkan, mampu meredam kepungan serangan pemain Semeru FC.

Persijap dan Semeru FC bermain saling menyerang. Namun Persijap menunjukan diri sebagai tim dengan efektivitas serangan yang mematikan. Setelah silih berganti saling menekan, Persijap mampu menjebol gawang Semeru FC.

Pada menit ke-32 dalam sebuah skema serangan yang memanfaatkan lebar lapangan, Urupdana mampu menyodorkan umpan datar ke tengah area penalti.

Rifky Hidayat yang tak terkawal dengan tenang mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan terarah yang berbuah gol.

Gol Rifky Hidayat ini tak pelak menganggu mental bertanding para pemain Semeru FC. Mereka terlihat mulai terburu-buru dan banyak menciptakan pelanggaran. Sebaliknya para pemain Persijap tampil semakin percaya diri, dalam menyerang maupun bertahan.

Memasuki babak kedua, Semeru FC langsung mencoba melakukan tekanan. Sejumlah peluang sebenarnya berhasil mereka ciptakan.

Namun kiper Persijap Harlan Suardi seperti menjadi tembok besar bagi mereka. Beberapa kali Harlan Suardi mampu menganggalkan peluang Semeru FC untuk mencetak gol balasan.

Memasuki pertengahan babak kedua, para pemain Semeru FC akhirnya semakin ‘putus asa’. Sebuah tendangan spektakuler dari luar petak penalti yang dilakukan Gilang Garu melesak ke gawang mereka pada menit ke-67. Gol ini semakin merusak mental bermain para pemain Semeru FC.

Gilang Garu yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, berhasil melepaskan tendangan voli dari jarak sekitar 25 meter.

Tendangannya melesak di pojok kanan gawang Semeru FC. Sebelumnya, bola tendangan bebas yang diambil Zaenal Arifin berhasil dihalau pemain belakang Semeru FC ke depan.

Namun tidak diduga bola liar ini langsung ditembak dengan tendangan voli oleh Gilang Garu, dan masuk menjadi gol.

Hasil ini disambut gegap gempita oleh ribuan suporter Persijap yang ‘nglurug’ ke Gresik sejak Minggu (22/12/2019). Mereka berpesta di Stadion Joko Samudera, Gresik, dua kali berturut-turut.

Pertama terjadi saat Persijap juga mampu melumat perlawanan Putra Sinar Giri Gresik, Minggu (22/12/2019). Persijap akhirnya berhasil promosi ke Liga 2 pada musim 2020 nanti.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...