Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peringati Hari Ibu, Plt Bupati Kudus: Wanita Masa Kini Adalah Agen Perubahan

MURIANEWS.com, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyebutkan peranan wanita masa kini bisa disebut sebagai agen perubahan. Apalagi wanita sejak dalam dulu tidak lepas dari masa perjuangan untuk kemerdekaan Indonesia.

Hal ini seperti yang diungkapkan Hartopo saat menjadi inspektur pada upacara Hari Ibu pada Senin (23/12/2019). Menurutnya wanita memiliki peran penting dalam masa kebangkitan Indonesia.

“Perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Dalam perjalanannya, perempuan Indonesia mempunyai peran yang penting dalam momentum kebangkitan bangsa,” Ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengajak perempuan Indonesia terutama di Kudus untuk menjadi perempuan masa kini. Para wanita diajak untuk sadar bahwa mereka mempunyai akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dengan peran masing-masing.

“Dengan begitu para pemangku kepentingan dapat memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan sebagai agen perubahan dalam berbagai sektor pembangunan,” jelasnya.

Oleh karena itu, pada akhirnya dengan dorongan semua pihak, dapat memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidup. Selain itu juga dapat mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan.

Sementara itu, dalam upacara tersebut, diserahkan pula hadiah lomba dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2019, yaitu lomba menyanyi dan lomba merias yang diikuti oleh organisasi wanita di Kudus. Serta penyerahan hadiah lomba menulis yang di adakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kudus.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...