Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapolda Jateng Minta Warga Jaga Kondusifitas Pilkades di Pati

MURIANEWS.com, Pati – Beberapa hari lalu, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun memetakan ada 10 desa penyelenggara pilkades yang dinyatakan rawan. Bahkan sudah ada beberapa botoh yang juga turut diamankan.

Namun, ketika Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ryco Amelza Dahniel terjun langsung ke lapangan, dipastikan penyelenggaraan pilkades di Pati berjalan aman dan kondusif. Meski begitu, ia tetap meminta agar warga menjaga kondusifitas tersebut hingga berakhirnya masa pilkades ini.

“Saya lihat (pelaksanaan pilkades di Pati) baru di satu tempat. Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” katanya, Sabtu (21/12/2019).

Dia melanjutkan, setidaknya situasi yang aman seperti ini dapat dilanjutkan. Sehingga dapat tercipta kedamaian dalam masyarakat. Karena pada prinsipnya, semuanya adalah saudara.

“Menang kalah, semuanya adalah saudara. Yang penting, proses demokrasi bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pati. Karena dari 121 desa yang menyelenggarakan pilkades, semuanya bisa berjalan dengan baik.

“Semoga dengan selesainya penghitungan suara nanti, masyarakat bisa mendapatkan pemimpin yang amanah,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...