Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolda Jateng Pantau Pelaksanaan Pilkades di Pati

0 985

MURIANEWS.com, Pati – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ryco Amelza Dahniel datang langsung ke Pati untuk memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Bumi Mina Tani, Sabtu (21/12/2019). Hal itu dilakukan untuk memastikan Pilkades Pati aman dan kondusif.

Dari pantauan di lapangan, Kapolda langsung memantau Pilkades Desa Payang, Kecamatan Pati Kota. Dalam pantauannya, pelaksanaan pilkades di desa tersebut dinilai aman dan kondusif. Baik surat suara ataupun penjagaan sudah dilakukan sesuai dengan prosedur.

Di tempat yang sama, ia juga menyambangi tiga calon kepala desa di Payang. Sambil berjabat tangan, dia berpesan agar para calon siap kalah dan siap menang.

Menang kalah podo wae. Menang kalah tetep sedulur, yo (menang kalah sama saja. Menang kalah tetap bersaudara, ya),” katanya.

Sebelum berpindah, dia juga menyempatkan diri menyambangi para pemilih di desa tersebut. Dia kembali mengingatkan agar selalu menjaga ketentraman dan kenyamanan bersama serta memilih berdasarkan hati nurani masing-masing

“Ini memilih pemimpin. Mari kita sama-sama menjaga ketertiban,” imbuhnya.

Usai dari Desa Payang, Kapolda beserta rombongan dari Forkopimda Pati langsung menuju Desa Gajahmati, Kecamatan Pati. Namun, di desa tersebut Ryco hanya memantau dari luar. Itu dilakukan lantaran, proses penghitungan suara sudah dimulai. Sehingga, dihawatirkan dapat mengganggu proses penghitungan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.