Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jadwal Babak 8 Besar Kuras Tenaga, Persijap Keluhkan Waktu Recovery

0 720

MURIANEWS.com, Jepara – Jadwal pertandingan Babak 8 Besar Liga 3 dikeluhkan sangat berat untuk masalah recovery para pemain. Sesuai draf jadwal pertandingan yang sudah dikeluarkan oleh PSSI, semua tim harus menjalani jadwal pertandingan yang bisa dikatakan padat.

Manajer Tim Persijap, Arief Setiadi menyatakan, sesuai draf jadwal pertandingan, untuk Grup Barat dan Timur, pertandingan akan digelar dengan jeda recovery yang tidak ideal. Di Grup Timur yang akan digelar di Gresik, pertandingan akan dimulai pada Minggu (22/12/2019), Senin (23/12/2019) dan Kamis (26/12/2019).

Siapa yang akan menjadi lawan Persijap sendiri, masih belum diketahui. Undian akan dilakukan pada Sabtu (21/12/2019) malam ini, dalam acara temu tehnik. Untuk pertandingan Minggu (22/12/2019) dan Senin (23/12/2019), akan digelar di Stadion Joko Samudro, Gresik.

Stadion ini merupakan home base Putra Sinar Giri Gresik.  Sedangkan pertandingan Kamis (26/12/2019) akan digelar secara bersamaan di Stadion Joko Samudro dan Stadion Petro Gres Gresik.

“Draf jadwal pertandingan yang sudah dikeluarkan oleh PSSI memang aneh. Karena pada pertandingan pertama dan kedua untuk masing-masing tim akan dilakukan secara berturut-turut, tanpa hari jeda istirahat. Tapi mau bagaimana lagi, kami tetap harus menerimanya,” ujar Arief Setiadi, Sabtu (21/12/2019).

Persijap akan bertemu dengan tiga tim lain di Grup Timur. Masing-masing Perseta Tulungagung, Putra Sinar Giri Gresik dan Semeru FC Lumajang. Pada Sabtu (21/12/2019) malam ini, baru akan diundi tim mana yang akan menjadi lawan, dalam setiap pertandingan.

Sementara itu, pelatih Sahala Marudut Tigor menilai draf jadwal pertandingan yang sudah dikeluarkan PSSI memang aneh. Namun demikian pihaknya tidak bisa menolaknya. Pihaknya akan menghadapi pertandingan demi pertandingan yang ada.

Secara khusus, pertandingan hari pertama dan kedua, yang tidak memberi waktu recovery ideal, memang harus dipikirkannya. Pihaknya berharap para pemainya berada dalam kondisi fisik yang baik. Sehingga pada pertandingan terakhir yang menentukan, bisa bermain habis-habisan.

“Fokus kami yang pertama adalah bagaimana bisa lolos ke Liga 2. Soal bisa lebih baik, ya alhamdulilah. Kita akan nothing to lose. Bermain lepas saja,” ujar Sahala, Sabtu (21/12/2019).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.