Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Penuhi Syarat Administrasi, Ratusan Pelamar CPNS Kudus Ajukan Sanggah

MURIANEWS.com, Kudus – Sekitar 200 orang pelamar Calon Pegawa Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Kudus mengajukan sanggah administrasi. Hal tersebut dikarenakan para pelamar tidak lolos pada tahap administrasi.

“Ada sekitar 200 pelamar yang mengajukan sanggah,” kata Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus, Tulus Triyatmika, Sabtu (21/12/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya memang memberi waktu sanggah untuk pelamar yang tidak puas dengan hasil pengumuman seleksi administrasi. Para pelamar, diberikan kesempatan untuk menyanggah terhitung sejak diumumkannya hasil seleksi administrasi hingga 19 Desember kemarin.

”Kebanyakan dari mereka yang melakukan sanggah adalah karena tidak mengirim berkas pada saat masa pendaftaran. Untuk tahun ini sendiri, dari 8.263 pelamar, ada sebanyak 665 pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sementara yang tidak mengirimkan berkas ada 369 pelamar,” lanjutnya.

Sedang yang memenuhi syarat, lanjutnya, ada sebanyak 7.686 pelamar. Jumlah tersebut dibagi menjadi tiga kategori formasi. Yakni formasi umum, formasi disabilitas, dan formasi cumlaude.

“Formasi umum ada 355 formasi yang dibutuhkan. Formasi cumlaude ada 18 formasi yang dibutuhkan. Sementara untuk formasi disabilitas ada 9 formasi yang dibutuhkan,” lanjutnya.

Untuk jadwal seleksi tahap selanjutnya, pihaknya masih mengacu pada rencana awal. Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dilakukan pada bulan Februari 2020 mendatang.

“Rencananya masih di UNS,”  katanya.

Meski demikian pihaknya meminta agar para pelamar tetap mengupdate pengumuman yang ada pada website resmi Pemkab Kudus. “ Kami minta untuk para pelamar yang lolos tetap bisa mengupdate informasi melalui website resmi Pemkab Kudus,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...