Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Babak 8 Besar Liga 3, Persijap Jepara Dikepung Klub Asal Jawa Timur

0 2.039

MURIANEWS.com, Jepara – Persijap Jepara akan langsung melakoni pertandingan babak 8 besar mereka. Pian Sopyan dkk dipastikan akan tergabung di Grup Timur, bersama 3 tim lain asal Jawa Timur.

Manajer Tim Persijap Jepara, Arief Setiadi menyatakan, timnya sudah dipastikan akan tergabung di Grup Timur Babak 8 Besar Liga 3. Tiga tim lain yang akan berada satu grup dengan Persijap semuanya berasal dari Jawa Timur.

Klub-klub tersebut adalah Perseta Tulung Agung, Putra Sinar Giri Gresik dan Semeru FC Lumajang. Grup Timur Liga 3 akan digelar di Gresik, dengan dua stadion yang memang dianggap lebih memenuhi syarat oleh PSSI.

Upaya Persijap mengajukan diri sebagai tuan rumah Babak 8 Besar memang akhirnya gagal. PSSI menilai kesiapan Jepara masih kalah dibanding dengan Gresik. Kekurangan Jepara disebabkan karena fasilitas stadion Kamal Djunaidi dinilai tidak lengkap.

“Hiya kami akhirnya harus bermain di Gresik. Kita dinilai kalah siap dibandingkan Gresik. Stadion GBK Jepara sebenarnya tidak masalah. Namun Stadion Kamal Djunaidi yang dinilai fasilitasnya kalah dibanding dua stadion di Gresik,” ujar Arire Setiadi, Jumat (20/12/2019).

Menghadapi babak 8 besar, Arief Setiadi menyatakan optimis timnya bisa meraih satu tiket promosi Liga 2 tahun 2020 mendatang. Pada pertandingan Babak 8 Besar, empat tim akan saling bertemu. Minimal timnya harus bisa menang sekali dan mengambil hasil imbang di dua pertandingan lainnya, sudah bisa lolos ke Liga 2.

Pihaknya mengaku tidak akan muluk-muluk saat bertanding di babak 8 besar. Lolos ke Liga 2 dengan berada di posisi manapun di klasemen, tidak ada masalah. Paling tidak Persijap harus bisa berada di urutan 3 di klasemen Grup Timur.

“Paling penting adalah bisa lolos ke Liga 2, itu menjadi target kami. Entah nanti apakah di urutan satu, dua atau tiga tidak ada masalah. Kami kira itulah yang saat ini menjadi fokus kami di babak 8 besar,” tambah Arie Setiadi.

Selanjutnya pihaknya berharap bisa terus mendapatkan dukungan dan doa dari masyarakat Jepara. Sesuai rencana yang sudah disusun, Tim Persijap Jepara akan berangkat pada Jumat (20/12/2019) malam ini.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.