Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Enam Bulan, Ratusan Pemabuk dan Penjual Miras di Kudus Diamankan Polisi

MURIANEWS.com, Kudus – Kepolisian Resor Kudus berhasil mengamankan 176 pemabuk dan penjual miras di Kabupaten Kudus. Dari ratusan orang tersebut, Polres beserta petugas gabungan juga berhasil mengamankan 1.500  botol minuman keras (miras) berbagai merek.

Ribuan miras yang disita tersebut dihancurkan dengan cara digilas dengan alat berat di halaman Mapolres Kudus, Kamis (19/12/2019) pagi. Hal itu dilakukan supaya memberikan efek jera kepada pelaku ataupun pembeli untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Wakapolres Kudus Kompol Ibnu Bagus menyebutkan, 176 orang yang diamankan itu terdiri dari 79 pemabuk dan 97 orang penjual minuman keras dari berbagai daerah di Kota Kretek.

”Jumlah (orang yang ditangkap) itu merupakan akumulasi selama enam bulan sejak bulan Juni 2019 lalu. Sementara pemusnahan miras sendiri merupakan bentuk simbol dalam melawan peredaran miras di Kota Kretek,” katanya.

Pihaknya pun mengimbau pada semua masyarakat supaya menjauhi minuman yang berbahaya tersebut. Alasannya, minuman keras tidak memiliki manfaat apa-apa bahkan cenderung merusak tubuh manusia.

“Mari sama-sama perangi peredaran miras ini,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kudus AKP Catur Kusuma menambahkan, selain mengamankan pengedar miras maupun peminum miras, pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa tersangka dari beberapa kasus yang berbeda.

Di antaranya 13 tersangka balap liar, 39 tersangka kenakalan di masyarakat, 82 orang anak punk, 39 pengamen, delapan pengemis, dan berbagai hal lainnya. “Untuk jumlah total ada 370 kasus yang telah dibina Polres Kudus,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.