Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PLN UP3 Kudus Terjunkan Ratusan Personel Amankan Listrik saat Nataru

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 371 personel disiagakan untuk menjaga pasokan listrik saat perayaan natal hingga malam tahun baru (Nataru). Hal itu ditandai dengan apel kesiapan keandalan kelistrikan yang digelar PLN UP3 Kudus di halaman gedung Graha Mustika Getas Pejaten Kecamatan Jati, Kamis (19/12/2019).

Manajer bagian jaringan listrik UP3 PLN Kudus M Gati Gayeng Wibowo menyebutkan, ke-371 personel tersebut terdiri dari 314 personel pelayanan teknik, 50 personel dari vendor pemeliharaan, dan tujuh personel dari tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

”Mereka akan siaga penuh di lima kabupaten wilayah kerja PLN UP3 Kudus. Yakni, Jepara, Kudus, Pati, Rembang, dan Blora,” katanya.

Selain personel, pihaknya juga menyiapkan alat serta kendaraan untuk menopang pekerjaan. Meliputi mobil operasional sebanyak 32 unit, motor URC sebanyak 39 unit, hingga lima unit mobil crane. Selain itu ada juga trafo mobile, yang terdiri dari trafo mobile 3 phase sebanyak tiga unit dan trafo mobile 1 phase sebanyak 32 unit,” tambahnya.

”Semua komponen ini sudah kami siapkan. Saat ini petugas sudah juga mulai bekerja sejak 18 Desember 2019 kemarin hingga 8 Januari 2020,” tegasnya.

Sementara itu, Plh Manager PLN UP3 Kudus Febi Agus Rubianto berpesan agar para personel bekerja maksimal untuk melayani masyarakat. Apalagi, saat ini tengah musim hujan. Tentunya harus ada antisipasi untuk tetap menjaga keandalan kelistrikan yang ada di lima kabupaten.

“Nataru kita bisa tetap menjaga keadanalan listrik. Merayakan bisa melaksanakan ibadah dengan baik. Bagi yang merayakan tahun baru menyambut tahun baru dengan baik,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...