Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

51 Kades Hasil Pilkades Serentak Tahap II di Grobogan Dilantik, Salah Satunya Adik Bupati

0 210

MURIANEWS.com, Grobogan – Sebanyak 51 orang secara resmi dilantik menjadi kepala desa (Kades) periode 2019-2025 di pendapa kabupaten, Rabu (18/12/2019). Mereka yang dilantik ini sebelumnya sudah dinyatakan sebagai kades terpilih dalam Pilkades serentak tahap II yang dilangsungkan tanggal 10 Juli 2019 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kades dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni. Acara pelantikan juga dihadiri para pimpinan FKPD dan camat se-Kabupaten Grobogan.

Dari 51 kades yang dilantik tersebut, terdiri tiga orang perempuan dan 48 laki-laki. Salah satu diantara tiga perempuan yang dilantik jadi kades ini adalah adik kandung Bupati Sri Sumarni. Yakni, Suhartini yang menjabat sebagai Kades Karangsari, Kecamatan Brati.

“Sejak pelantikan hari ini, maka saudara-saudara telah secara sah sebagai kepala desa yang melekat dengan segala tugas, wewenang, kewajiban dan haknya, untuk masa jabatan selama enam tahun kedepan,” ungkap Bupati Sri Sumarni, saat sambutan.

Usai menyampaikan kata selamat, Sri Sumarni meminta kepada para kades yang baru dilantik agar segera bekerja dengan sungguh-sungguh. Sebab, banyak tugas dan pekerjaan yang mesti dipersiapkan atau diselesaikan secepatnya.

Sri Sumarni juga meminta agar semua kades selalu memperhatikan aspirasi masyarakat dan berupaya keras untuk memajukan desanya masing-masing. Caranya, dengan membuat kreasi dan inovasi yang disesuaikan dengan potensi yang dimiliki.

”Perlu diketahui, tugas menjadi seorang kades itu tidak ringan. Saya berharap semua kades ini bisa bekerja dengan baik dan menjadikan desanya makin maju,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.