Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

57 Orang Lolos Seleksi Panwascam Pilkada Grobogan, Pekan Depan Dilantik

0 84

MURIANEWS.com, Grobogan – Bawaslu Grobogan akhirnya berhasil menuntaskan proses rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pilkada Grobogan tahun 2020. Sebanyak 57 nama dinyatakan lolos dalam tahapan rekrutmen yang dimulai sejak beberapa pekan lalu.

“Untuk nama yang lolos jadi anggota Panwascam terpilih kita umumkan hari ini. Totalnya, ada 57 orang yang tersebar di 19 kecamatan. Masing-masing kecamatan ada tiga orang. Rencananya, mereka akan dilantik tanggal 23 Desember mendatang,” kata Komisioner Bawaslu Grobogan Agus Purnama saat jumpa pers di kantornya, Rabu (18/12/2019).

Dua Komisioner Bawaslu lainnya ikut hadir dalam jumpa pers tersebut. Yakni, Desi Ari Hartanta dan Sahirul Alim.

Dijelaskan, dalam proses rekrutmen Panwascam itu ada 276 pendaftar. Dari jumlah ini, ada 259 yang dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tahapan ujian CAT dan wawancara.

Dari hasil penilaian, terpilih 57 orang yang lolos. Terdiri 14 perempuan dan 43 laki-laki. Dari 57 orang tersebut, sebanyak 27 orang adalah wajah baru dan 30 orang lainnya adalah wajah lama atau sebelumnya pernah bertugas jadi panwascam.

Agus menambahkan, sebelum dilantik, calon anggota Panwascam diminta menyampaikan kelengkapan persyaratan. Yakni, surat keterangan bebas dari penyalahgunaan narkotika dan surat keterangan sehat rohani dari rumah sakit pemerintah.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.