Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belum Maksimal, Plt Bupati Minta Pelayanan di RSUD Kudus Ditingkatkan

MURIANEWS.com, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo meminta pelayanan kesehatan di rumah sakit daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi untuk ditingkatkan. Pasalnya, sejauh ini peyalanan kepada masyarakat masih sering dikeluhkan.

“Kesehatan merupakan apsek penting. Karena itu kita harus mengedepankan pelayanan untuk masyarakat,” ujarnya saat membuka pembinaan kepala UPT Puskesmas di RSUD dr. Loekmono Hadi, Rabu (18/12/2019).

Ia mengatakan, RSUD Kudus saat ini menjadi rumah sakit rujukan di pantura timur. Baik di Kudus maupun dari luar daerah, seperti Demak, Jepara, dan Pati. Untuk itu pelayanan menjadi kunci utama supaya bisa terus berkembang.

“Menyadari hal itu, maka harapannya ada peningkatan yang terbaik. Kudus ini harus menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, keluhan terkait pelayanan kesehatan di RSUD masih sering terjadi. Padahal, petugas merupakan ASN yang dibayari oleh pemerintah dari uang rakyat. Karena itu petugas wajib memberikan pelayanan maksimal

“Semua harus sejalan menerapkan visi pelayanan dan mengabdi. Jangan sampai ada pemikiran yang lain,” ungkapnya.

“Kita perlu tahu ini rumah sakit negeri dan milik pemerintah yang kebanyakan pasiennya berasal dari kalangan menengah ke bawah. Ini harus menjadi pengabdian bagi kita. Jangan sampai mudah tersinggung saat ada keluhan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Hartopo juga meminta kepada rumah sakit untuk tidak menolak pasien. Kondisi darurat harus diterima dan diberikan pelayan yang terbaik .

”Sejauh ini memang belum ada. Tapi jangan sampai ada penolakan pasien. Ini kaitannya dengan nyawa, maka harus semaksimal mungkin,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...