Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Temui Gus Yasin, Ulama Suriah Doakan Jateng Aman dan Damai

MURIANEWS.com, Semarang – Pimpinan mufti Negeri Syam atau Suriah, Syaikh Muhammad Rajab Dieb mendoakan Indonesia dan Jawa Tengah tetap damai. Putra ahli tafsir terkemuka almarhum Syaikh Rajab Dieb itu mendoakan agar Nusantara tak dilanda perang seperti di Suriah beberapa waktu lalu.

Doa ini dipanjatkan ketia Syaikh Muhammad Rajab Dieb menemui Wakil Gubernur  Jateng Taj Yasien Maimoen, Selasa (17/12/2019) malam tadi. Ia datang bersama adiknya Umar Muhammad Dieb, dan menantu Syaikh Rajab Dieb Syaikh Mahmud Syahada.

Kedatangan rombongan ulama di Suriah ini untuk menemui rekan dan murid-muridnya. Gus Yasin panggilan akrab Taj Yasin merupakan salah satu murid dari Syaikh Rajab Dieb, saat ia menempuh pendidikan di Suriah.

Selain itu, ulama kharismatik almarhum KH Maimoen Zubair yang merupakan ayah Gus Yasin adalah teman akrab pimpinan mufti Negeri Syam tersebut.

”Kedatangan saya sekaligus takziah atas wafatnya sahabat saya KH Maimoen Zubair, ayahanda Taj Yasin,” kata Syaikh Muhammad Rajab Dieb.

Ia menyatakan, murid-muridnya di Indonesia mayoritas telah menjadi ulama besar dan rata-rata memiliki pondok pesantren dengan santri yang cukup banyak. Oleh karenanya ia merasa bangga.

Sebelum berkunjung ke Semarang, mereka terlebih dahulu ke Bandung, Purwokerto, Magelang dan Salatiga. Dari Semarang, Syaikh Muhammad Rajab Dieb bermalam di Jepara, dan selanjutnya pada Rabu (18/12/2019) ke Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, kemudian bertolak ke Surabaya, Tegal dan Pekalongan.

Gus Yasin pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Syaikh Muhammad Rajab Dieb atas kunjungan kehormatannya ke rumah dinasnya. Apalagi, gurunya tersebut juga mendoakan keamanan dan kedamaian Jawa Tengah secara khusus.

“Ayahanda Syaikh Muhammad Rajab Dieb, Syaikh Rajab itu sahabat ayah saya, KH Maimoen Zubair. Mereka bersahabat lahir dan batin,” kata Gus Yasin. (lhr)

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...