Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSIL Lumajang Jadi Lawan Persijap di Babak 16 Besar Liga 3

MURIANEWS.com, Jepara – PSIL Lumajang akhirnya menjadi lawan Persijap Jepara di babak 16 besar Liga 3 Indonesia. Kepastian ini diperoleh setelah Komdis PSSI memberikan sanksi pengurangan nilai atas PS Ngada.

Karena menggunakan pemain tidak sah, nilai PS Ngada dikurangi 5 poin menjadi hanya 2. Sehingga PSIL akhirnya naik ke posisi runner-up Grup F. Selanjutnya mereka akan bermain di Stadion GBK Jepara melawan Persijap Jepara yang memuncaki klasemen Grup E.

Sebagai juara grup, Persijap akan bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan ini rencananya digelar Kamis (19/12/2019). Persijap berharap laga ini bisa digelar pada malam hari.

Pelatih Persijap Sahala Marudut Tigor menyatakan bertemu siapapun timnya telah siap. Sebagai tuan rumah pihaknya berharap dukungan penonton bisa menjadi pembeda.

Namun demikian Sahala tetap menilai PSIL Lumajang adalah tim bagus. Buktinya mereka bisa lolos ke babak 16 besar.

“Saya sudah melihat video permainan mereka. Kami siap untuk mengambil tiket ke 8 besar. Saya percaya dengan tim ini. Tentunya dengan kuasa Tuhan. Mohon doa dan dukungan dari warga Jepara semoga kita menang dan lolos ke babak berikutnya,” ujar Sahala, Senin (17/12/2019) malam.

Sementara itu, GM Persijap Egat Sacawijaya mengatakan pihaknya optimis bisa melewati pertandingan itu.

Menghadapi pertandingan babak 16 besar, tim pelatih sudah menyiapkan pemain terbaik. Pemain utama yang sempat disimpan saat berhadapan dengan Persidago Gorontalo, akan dimainkan kembali.

Pihaknya sengaja tidak menurunkan mereka di pertandingan melawan Persidago Gorontalo karena kepentingan strategi. Kemungkinan akumulasi dan cidera menjadi alasan mengapa mereka tidak diturunkan.

“Kami pastikan untuk babak 16 besar kekuatan kami full team. Para pemain utama kami diharapkan bisa bermain fit karena masa istirahat mereka cukup,” ujarnya Selasa (17/12/2019) malam.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...