Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lantik 116 Kades Terpilih, Plt Bupati Kudus Minta Kepala Desa Transparan dan Jujur

0 263

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 116 kepala desa terpilih termasuk dua pejabat kepala desa akhirnya resmi dilantik oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (17/12/2019). Plt Bupati Kudus pun meminta kepada kepala desa untuk jujur dan transparaan saat bertugas nanti.

“Mudah-mudahan menjadi pemerintah yang transparan dan jujur,” kata Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat melantik 116 kepala desa di Pendapa.

Ia mengatakan, para kepala desa terpilih juga telah menyampaikan pakta integritas. Para kepala desa berjanji melaksanakan tugas pokok dengan baik dan benar sesuai dengan perundangan-undangan.

Sebanyak 116 kepala desa termasuk PJ dilantik oleh Plt Bupati Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (17/12/2019). (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji).

“Jadi jangan sampai ada temuan dari Inspektorat. Kalau ada temuan harus berani menanggungnya,” jelasnya.

Oleh karena itu, Hartopo meminta kepada kades yang baru dilantik agar tidak bermain-main dengan kegiatan yang fiktif. Pihaknya berharap agar pemerintah di desa dapat berlangsung dengan transparan dan jujur.

Baca Juga: 

“Maka jangan sampai ada yang main-main. Jadilah kepala desa yang transparan dan jujur,” ujarnya.

Sementara itu, ada sebanyak 116 kepala desa termasuk dua PJ resmi dilantik pada Selasa (17/12/2019). Jumlah itu terdiri dari 114 kepala desa baru terpilih. Sedangkan dua merupakan Pj kepala desa di Desa Ternadi Kecamatan Dawe dan Desa Undaan Lor kecamatan Undaan.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.