Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Sudah Raib Tiga Tahun, Pemilik Motor di Grobogan ini Girang Kendaraannya Bisa Kembali

MURIANEWS.com, Grobogan – Perasaan kaget sekaligus gembira dirasakan Sunar, warga Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi. Hal ini terjadi setelah sepeda motornya yang dicuri orang tiga tahun lalu akhirnya berhasil ditemukan dan dikembalikan pada dirinya. Pengembalian barang bukti kejahatan pada pemiliknya itu dilakukan Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, saat menggelar jumpa pers, Senin (16/12/2019).

“Berkat kerja keras dari anggota dan dukungan masyarakat, kendaraan yang dicuri akhirnya bisa ditemukan. Ke depan, kami mengimbau untuk lebih berhati-hati dan melengkapi kendaraan dengan kunci pengaman tambahan,” kata Ronny saat menyerahkan replika kunci pada Sunar.

Sementara itu, Sunar mengaku, sebelumnya sempat kaget saat dikabari petugas jika motornya jenis Honda Beat yang hilang tahun 2016 lalu sudah ditemukan. Bahkan, ia diminta petugas untuk mengambil motornya pada hari ini.

“Saya sebenarnya sudah tidak kepikiran lagi dengan motor yang hilang. Soalnya, kejadiannya sudah tiga tahun lalu. Ternyata masih bisa ketemu. Maturnuwun Pak Polisi,” katanya pada wartawan.

Sunar menceritakan, peristiwa pencurian motor itu terjadi saat ia dan sejumlah kerabatnya sedang berwisata sambil mancing di sekitar kawasan waduk Kedungombo, menggunakan enam sepeda motor. Tidak lama setelah mancing, ia menyuruh keponakannya untuk membeli minuman.

“Saat, sampai atas (tempat parkiran), keponakan teriak-teriak kalau motor saya sudah tidak ada di situ. Selanjutnya, saya laporan ke Polsek Geyer,” imbuhnya.

Baca juga : Diringkus Polisi, Dua Curanmor Ini Ngaku Gasak Puluhan Motor di 32 Tempat

Seperti diberitakan, pada jumpa pers tersebut, Polres Grobogan menyampaikan keberhasilan penangkapan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sering beraksi di wilayah Grobogan. Keduanya adalah Agung Suharjo (36) alias Koplak, dan Narto alias Togok (28), yang sama-sama beralamat di Desa Karanganyar, Kecamatan Karangrayung.

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan yang dilakukan petugas, kedua pelaku mengaku telah melakukan pencurian di 32 tempat kejadian perkara (TKP). Yakni, di wilayah Kecamatan Karangrayung ada 21 TKP, Kecamatan Geyer 8 TKP.

Kemudian, di Kecamatan Penawangan, Godong dan Gubug masing-masing ada satu TKP. Salah satu di antara motor yang dicuri tersebut adalah milik Sunar.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...