Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Calon Kades di Pati Mulai Sebar Janji Pikat Pemilih

MURIANEWS.com, Pati – Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Pati mulai memasuki tahapan kampanye terbuka. Para calon yang akan memperebutkan kursi kades di 122 desa mulai menyebar visi misi dan janji-janji guna memikat pemilih.

Kampanye terbuka ini dijadwalkan akan berlangsung hingga 17 Desember 2019, atau H-3 coblosan yang akan digelar pada Sabtu 21 Desember 2019.

Dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 52 Tahun 2019 tentang Pemilihan Kepala Desa, masa tenang adalah tiga hari sebelum pelaksanaan pilkades dilakukan. Sehingga, pada 17 Desember besok adalah waktu terakhir para cakades untuk memaparkan visi dan misi maupun kampanye kepada masyarakat.

Di antara desa penyelenggaran yang melakukan pemaparan visi dan misi cakaedes adalah di Desa Mintorahayu, Kecamatan Winong, Pati. Dari pantauan MURIANEWS, desa tersebut adalah yang paling terakhir memaparkan visi misi para cakades.

Salah satu Cakades Desa Mintorayahu Dwi Toto mengaku senang bisa memaparkan visi dan misinya. Sebab, masyarakat bisa memahami program yang akan dilakukan cakades ketika menjabat nanti.

“Untuk saya sendiri, programnya nanti memang membuat desa sadar informasi teknologi. Dengan begitu, pengetahuan masyarakat akan semakin luas,” katanya, Senin (16/12/2019).

Sementara itu, FH Wasono, Ketua Panitia Pilkades Desa Mintorahayu mengatakan, setelah tahapan visi misi selesai, pihaknya akan memberlakukan masa tenang.

Dia juga menekankan kepada para tim sukses maupun pendukung calon agar menjaga ketertiban bersama. Selain itu, poster calon yang terpasang di pinggir-pinggir jalan, bisa segera diambil sebelum masa tenang.

“Besok sore, setidaknya poster calon sudah diambil. Kalau sampai masa tenang belum diambil, kami dari panitia akan menertibkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...