Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Besok Dilantik, Ini Tugas yang Menanti 116 Kades Terpilih di Kudus

0 169

MURIANEWS.com, Kudus – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kudus Adi Sadhono Murwanto meminta kepada kepala desa terpilih untuk tidak boleh bermalasa-malasan usai dilantik, Selasa (17/12/2019) besok pagi. Pasalnya, mereka memiliki tugas yang sudah menanti dan harus segera diselesaikan.

“Ada tugas yang harus segera diselesaikan kepada kepala desa yang baru akan dilantik besok. Jadi tak boleh santai-santai dan malas-malasan,” jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kudus Adi Sadhono Murwanto, saat ditemui, Senin (16/12/2019).

Ia mengatakan, setelah pelantikan kepala desa terpilih untuk ranperdes RPJMDes diharapkan untuk segera diselesaikan. Paling lambat maksimal tiga bulan setelah pelantikan.

“Termasuk musdes dan sebagainya harus selesai,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap agar masing-masing desa yang kepala desanya baru dilantik untuk segera bertugas dengan baik. Tugas yang ada di desa untuk segera dilaksanakan.

“Adanya memori pergantian desa itu setidaknya bisa menjadi perkembangan untuk melanjutkan kepemimpinan kepala desa selanjutnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Selasa (17/12/2019) besok sebanyak 116 kepala desa terpilih termasuk dua PJ akan dilantik Plt  Bupati Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus.

Adapun kepala desa yang akan dilantikan ada sebanyak 116 kepala desa. Dengan dua desa adalah seorang PJ, kemudian di 114 desa kepala desa terpilih. Sementara dari 114 desa, ada sebanyak 48 kepala desa terpilih ada imcumben. Sedangkan 66 kepala desa baru.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.