Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kades Terpilih di 116 Desa di Kudus Dilantik Besok Pagi

0 188

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 116 kepala desa terpilih di Kudus akan dilantik, Selasa (17/12/2019)besok pagi. Pelantikan akan dilakukan di Pendapa Kabupaten Kudus oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

“Untuk pelantikan kepala desa akan dilantik di Pendapa Kabupaten Kudus. Termasuk dua Pj,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kudus Adi Sadhono Murwanto, saat ditemui, Senin (16/12/2019).

Ia mengatakan, untuk persiapan pelantikan sejauh ini semua sudah siap. Bahkan 116 kepala desa sudah melaksanakan gladi bersih di pendapa kabupaten.

“Adapun untuk para kades ini nanti akan mengenakan pakaian PDU (Pakaian Dinas Upacara, red), dan yang PJ akan mengenakan pakaian PSL (Pakaian Sipil Lengkap, red),” jelasnya.

Rencananya pelantikan akan dimulai pukul 08.30 WIB. Untuk tamu undangan terdiri dari masing keluarga kepala desa terpilih hingga panitia Pilkades di 116 desa peserta Pilkades tahun 2019 ini.

“Kemudian juga ada forkopimda,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelantikan akan digelar seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski tak ada anggaran khusus, semua anggaran sudah tercukupi.

Sedangkan disinggung adanya penarikan iuran, hal tersebut dipastikan tidak ada. Sebelumnya santer wacana tersebut hanya sebagai wacana saja.

“Saya pastikan tidak iuran. Pelantikan digelar seadanya. Kemarin hanya wacana saja,” tegasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.