Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Amankan Natal dan Tahun Baru, Puluhan Kendaraan Polres Kudus Dicek

MURIANEWS.com, Kudus – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kudus mulai mempersiapkan armadanya untuk pengamanan natal dan tahun baru. Pengecekan puluhan kendaraan tersebut dilakukan, Senin (16/12/2019) pagi di Pos Alun-alun Simpang Tujuh.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu mengatakan, pemeriksaan kendaraan meliputi kelayakan dan kelengkapan patroli dari masing-masing kendaraan yang akan digunakan untuk patroli malam natal tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan,” ucapnya.

Selain memastikan kelayakan kendaraan, pengecekan juga sebagai bentuk kegiatan inventaris. Sehingga bisa mengetahui mana kendaraan yang masih layak patroli dan tidak.

“Yang terpeting guna memastikan bahwa kendaran dinas siap untuk diturunkan ke lapangan atau tidak,” katanya.

Selain kendaraan dinas, puluhan personel pun turut dilakukan pengecekan kelengkapan. Di antaranya meliputi jas hujan, tongkat T, borgol, rompi, senter, lampu kedip, handy talking (HT) dan kelengkapan lainnya.

“Selain kendaraan, kelengkapan personel juga harus lengkap,” lanjutnya.

Pihaknya pun siap menerjunkan personel untuk patroli natal dan tahun baru. Walau demikian, pihaknya tetap mengimbau pada masyarakat agar selalu berhati hati. Mengingat sudah memasuki musim hujan serta selalu mematuhi peraturan lalulintas.

“Agar meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.