Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kunci Juara Grup E, Persijap Bakal Hadapi Runner-up Grup F di 16 Besar Liga 3

MURIANEWS.com, Jepara – Persijap Jepara sudah memastikan diri menjadi juara grup E, menyusul kemenangan mereka atas Matra Mamuju 4-0, Sabtu (14/12/2019) malam. Pian Sopyan dkk akan menghadapi runner-up Grup F, yang hingga kini belum bisa dipastikan.

Manajer Tim Persijap Jepara Arief Setiadi menyatakan dari sisi regulasi kompetisi, hasil-hasil yang diraih timnya dalam dua pertandingan Grup E, sudah bisa dipastikan Persijap Juara Grup E. Karena kompetisi Liga 3 Babak 32 besar ini menganut ketentuan head to head untuk menentukan siapa yang terbaik.

Persijap yang sudah menang melawan Perseden Denpasar, secara head to head berhak menjadi juara grup, kendati nilai akhir kedua tim sama. Melihat hasil-hasil pertandingan di grup E, maka hanya Perseden Denpasar saja yang berpeluang bisa menyamai perolehan angka Persijap.

“Kami sudah menjadi juara grup E, karena secara head to head sudah unggul dari Perseden Denpasar. Di grup E ini, dari hasil-hasil pertandingan yang sudah dijalani, hanya Perseden yang masih mungkin menyamai perolehan nilai kami,” ujar Arief Setiadi, Minggu (15/12/2019).

Jika pertandingan terakhir Persijap melawan Persidago Gorontalo berakhir dengan kekalahan sekalipun, dan Perseden menang atas Matra Mamuju, posisi Persijap tetap tidak tergoyahkan.

Meski dengan hasil pertandingan itu nilai Perseden sama, namun Persijap tetap akan menjadi juara grup E.

Pertandingan Babak 16 Besar sendiri akan dilaksanakan Kamis (17/12/2019) selang tiga hari setelah pertandingan terakhir grup. Sebagai juara grup, Persijap akan kembali menjadi tuan rumah di Stadion GBK Jepara, Kamis (17/12/2019).

“Tuan rumah babak 16 besar memang sudah ditetapkan. Stadion GBK menjadi salah satu yang ditunjuk. Di Jepara, akan mempertemukan Juara Grup E dan runner-up grup F,” jelas Arief Setiadi.

Dari Grup F yang digelar di Gresik, tiga tim masing-masing Putra Sinar Giri FC, PSN Ngada dan Gaspa 1958 Palopo masih sama-sama berpeluang lolos ke babak 16 besar. Siapa yang akan menjadi calon lawan Persijap Jepara, masih menunggu hasil pertandingan terakhir.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...