Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Teater SMP 1 Kudus dan SMA 1 Bae Tampil Jadi Juara FTP 2019

0 88

MURIANEWS.com, Kudus – Teater Bobor dari SMP 1 Kudus dan Teater Patas dari SMA 1 Bae Kudus menjadi yang terbaik dalam ajang Festival Teater Pelajar (FTP) edisi ke-12. Penampilan kedua teater ini di GOR Kaliputu Kudus, Sabtu (14/12/2019) malam cukup mengesankan.

Untuk tingkat SMP, posisi kedua diraih Teater Waringin SMP 3 Dawe, teater terbaik ketiga diraih Essaka SMP 1 Kaliwungu, dan teater terbaik keempat Ukur MTs NU Masaiakul Falah.

Berikutnya untuk kategori sutradara terbaik diraih oleh Sugiarto dari SMP 1 Kudus, kategori aktor utama terbaik diraih Rizal Adiyatma Chabibi dari SMP 1 Kudus, aktris utama terbaik diraih Leony Maharani Dewi dari SMP 1 Kudus, Aktor pendukung terbaik diraih oleh Nabila Dwi Gusna Putra dari SMP 1 Kaliwungu, dan Aktris pendukung terbaik diraih oleh Dea Alya Faradita SMP 1 Gebog.

Sementara tingkat SMA posisi kedua setelah SMA 1 Bae diraih TeaterJangkar Bumi dari MA Qudsiyyah, teater terbaik ketiga diraih Sage dari SMA 1 Gebog, dan teater terbaik keempat dirah Muara dari MA Darul Ulum.

Untuk kategori sutradara terbaik diraih Dian Novita Elly dari SMA 1 Bae, Aktor utama terbaik Ersa Afnalda dari SMA 1 Bae, aktris utama terbaik Nala Izzul Muna SMA 1 Bae. Lalu untuk aktor pendukung terbaik Yahya Khoirul Amri SMA 1 Bae, dan aktris pendukung terbaik Grahita Debora Rachelia SMA 1 Bae.

Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation mengatakan, Festival Teater Pelajar telah menjadi sebuah kegiatan rutin. Festival ini juga sebagai wadah bagi para pelajar di Kudus untuk mengembangkan diri sesuai minat dan bakat yang mereka miliki.

“Para pelajar yang mengikuti kegiatan ini diajak untuk mengekspresikan diri melalui karya-karya yang mereka tampilkan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, para peserta diajak untuk belajar bekerja sama, disiplin serta sportif dengan hasil yang mereka peroleh.

“Semoga penampilan dari para peserta FTP 2019 dapat menginspirasi dan meningkatkan minat para-para pelajar lain untuk ikut mengembangkan diri dalam dunia teater,” ujar.

Sementara itu salah satu dewan juri Putri Ayudya yang juga pemain film ini mengatakan, festival teater pelajar ini merupakan momen yang besar. Sebagai ajang generasi muda untuk menciptakan generasi yang berkarakter.

“Ini merupakan perayan festival yang tebesar. Saya yakin akan ada hasil yang tidak mengkhianati sebuah proses,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.