Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tekuk Matra Mamuju 4-0, Persijap Jepara Amankan Tiket 16 Besar Liga 3

0 1.168

MURIANEWS.com, Jepara – Persijap Jepara memastikan diri maju ke babak 16 Besar Liga 3 Nasional, menyusul hasil-hasil pertandingan di Grup E, Sabtu (14/12/2019). Kepastian lolosnya Persijap diperoleh setelah mereka mengandaskan perlawanan PS Matra Mamuju, dengan skor 4-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion GBK Jepara tersebut, Persijap berhasil unggul dua gol di babak pertama. Gol-gol mereka disumbangkan oleh Faldi Ades Tama pada menit ke-36 dan Zainal Arifin pada menit ke-40.

Persijap menambah dua gol lagi pada babak kedua, masing melalui sundulan Ricard Gilber Matui pada menit ke-55 dan sontekan Rizki Hidayat pada menit ke-63.

Secara keseluruhan, para pemain Persijap tampil seperti yang sudah dijanjikan oleh pelatihnya, Sahala Marudut Tigor, sebelum pertandingan. Pian Sopyan dkk tampil offensive sejak peluit kick off dibunyikan wasit Heru Sugiyanto.

Melalui kekuatan lini tengah yang diisi Pian Sopyan, Zainal Arifn dan Rizki Hidayat, Persijap mendominasi permainan. Mereka juga sering merepotkan pertahanan Matra melalui irisan-irisan di sisi kanan dan kiri lapangan. Dua sayap mereka masing-masing Robert Gilbert dan Afdal Yusra, seringkali berhasil membuka pertahanan mereka.

Sejak terjadinya gol pertama yang tercipta cukup apik, mental bermain para pemain Persijap semakin meningkat. Mereka begitu leluasa melakukan tekanan-tekanan melalui variasi serangan yang membingungkan lawan.

Kemenangan besar ini disambut suka cita sekitar tujuh ribu pendukung Persijap Jepara di Stadion GBK Jepara.

Hasil ini memastikan Persijap melangkah ke babak 16 besar. Mereka meraup nilai 6 dari hasil dua kali kemenangan. Sementara Perseden Denpasar membuntuti di posisi runner up setelah pada pertandingan di jam pertama Grup E, menang 2-0 atas Persidago Dafonsoro.

Tim yang masih berpeluang menyamai nilai Persijap dalam hal ini hanya Perseden Denpasar. Itupun hanya bisa terjadi jika Persijap mengalami kekalahan dari Persidago Gorontalo di pertandingan terakhir Senin (16/12/2019). Tiga tim di Grup E selain Persijap yang dipastikan sudah lolos, masih sama-sama memiliki peluang.

Pertandingan terakhir akan digelar secara bersamaan pada sore hari di Stadion GBK Jepara dan Stadion Kamal Djunaidi, Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.