Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

16 Tim Putri Semarakkan Turnamen Bola Voli Piala Mitra Purwodadi

0 145

MURIANEWS.com, GroboganTurnamen bola voli khusus putri digelar di komplek taman Soekarno Purwodadi yang berada di depan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan mulai hari ini, Sabtu (14/12/2019). Turnamen yang dijadwalkan hingga Minggu besok itu diikuti 16 tim dari sejumlah kota di Jateng. Antara lain, Sragen, Pati, Jepara, Solo, Semarang, Boyolali, dan beberapa tim dari Purwodadi.

Meski dilangsungkan di tempat terbuka, namun penyelenggaraan turnamen berlangsung seru dan disaksikan banyak penonton. Di sisi lain, turnamen bola voli tersebut merupakan even besar perdana di taman Soekarno yang baru selesai dibangun akhir November 2019 kemarin.

Kepala DLH Grobogan Nugroho Agus Prastowo mengungkapkan, dalam turnamen bola voli ini ada dua kategori. Yakni, U-15 dan U-30 yang diikuti sebanyak 16 tim.

“Untuk peserta U-15 maupun U-30 masing-masing ada delapan tim. Selain dari Purwodadi, ada peserta yang dari luar daerah. Turnamen ini memperebutkan piala Mitra,” kata Agus yang juga menjabat sebagai Ketua Klub Voli Mitra Purwodadi itu.

Menurut Agus, pembangunan taman Soekarno dibangun dengan menggunakan anggaran APBD sekitar Rp 3,5 miliar. Sesuai rencana awal, konsep taman ini sebagai tempat apresiasi seni dan olahraga warga Grobogan.

Dalam taman Soekarno ini disediakan tiga venue atau lapangan olahraga. Yakni, venue untuk futsal, basket dan bola voli yang bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat.

“Sebagai kegiatan awal, kita selenggarakan turnamen bola voli putri ini. Ke depan, bisa ada even lainnya yang digelar di sini,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.