Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BPJS Ketenagarkerjaan Kudus Klaim Cairkan Jaminan Kesehatan Hingga Rp 194,96 Miliar

0 87

MURIANEWS.com, Kudus – BPJS Ketenagarkerjaan Kantor Cabang Kudus mengklaim sudah menyalurkan dana program jaminan kesehatan sebesar Rp 194,96 miliar. Klaim tersebut diajukan mulai dari Januari hingga November 2019 ini.

“Klaim yang dibayarkan mulai dari jaminan kematian (JKM), jaminan hari tua (JHT), jaminan kecelakaan kerja (JKJ) dan jaminan pensiun,” jelas  Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kudus Ishak.

Ia mengatakan, secara rinci penyaluran dana yang paling besar adalah dari program JHT. Program JHT yang sudah disalurkan sebesar Rp 165,2 miliar. Kemudian JKM sebesar Rp 14,11 miliar. Sementara nilai klaim untuk program jaminan kecelakaan kerja sepanjang Januari-November 2019 sebesar Rp14,11 miliar.

“Sedangkan untuk program jaminan pensiun sebesar Rp2,4 miliar,” jelasnya.

Penyaluran dan tersebut, berasal dari 37,731 kasus. Jumlah itu berasal dari lima kabupaten di wilayah kerja BPJS Ketenagarkerjaan Kantor Cabang Kudus.

Lebih rinci, jumlah pengajuan JHT ada sebanyak 28.972 kasus, disusul program jaminan pensiun sebanyak 4.648 kasus, kemudian jaminan kecelakaan kerja sebanyak 3.567 kasus dan jaminan kematian tercatat hanya 544 kasus.

“Sedangkan untuk wilayah Kabupaten yang terbesar di Kabupaten Kudus, disusul Kabupaten Pati, Jepara, Blora dan Rembang,” ungkapnya.

Di Kabupaten Kudus nilai klaim sebesar Rp 109,16 miliar. Lalu Kabupaten Pati sebesar Rp 26,36 miliar. Kabupaten Blora sebesar Rp 24 miliar. Serta Kabupaten Jepara sebesar Rp 23,56 miliar.

“Kabupaten Rembang menjadi wilayah dengan nilai klaim terendah yakni sebesar Rp 11,87 miliar,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.