Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Natal, Polres Kudus Perketat Penjagaan Rumah Ibadah

0 56

MURIANEWS.com, Kudus – Kepolisian Resor (Polres) Kudus memperketat pengamanan sejumlah rumah ibadah di Kota Kretek. Hal tersebut ditujukan untuk menghindari adanya gejolak yang bisa saja terjadi pada perayaan natal mendatang.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait hal ini, termasuk dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kudus.

“Dalam komunikasi itu, kami mengajak untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kondusifitas pada puncak perayaan natal tahun ini,” ucapnya.

Pedataan gereja-gereja atau rumah ibadah lainnya juga telah rampung dilakukan. Pendataan meliputi jumlah jemaah, siapa pendeta yang akan memimpin, dan segala hal yang berkaitan dengan teknis perayaan natal.

“Kemarin kami juga berkoordinasi dengan para pengurus gereja di Kudus,” lanjutnya.

Dengan begitu, kata Gatot, pihaknya bisa memplotingkan personelnya dengan proporsional. Supaya penjagaan di malam dan perayaan natal bisa maksimal dan menyeluruh.

“Dan apabila ada permasalahan bisa teratasi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menggencarkan patrolinya untuk menyisir keberadaan peredaran minuman keras maupun benda-benda terlarang lainnya. Mengingat menjelang tahun baru, dikhawatirkan peredaran miras melonjak tajam di Kota Kretek.

“Tentunya kami juga akan memberdayakan para Babhinkamtibnas kami untuk pendekatan persuasif,” ucapnya.

Walau demikian, pihaknya berharap masyarakat bisa turut serta dalam menjaga kondusifitas Kota Kretek secara bersama-sama. Masyarakat juga diimbau untuk turut mengawasi peredaran miras maupun benda terlarang lainnya.

“Apabila ada, silahkan lapor ke kami, mari jaga Kondusifitas Kudus bersama,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.