Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Natal dan Tahun Baru, Polres Pati Minta Proyek Perbaikan Jalan Pantura Dihentikan Sementara

MURIANEWS.com, Pati – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Kasatlantas Polres Pati AKP Ari Prayitno mengimbau kepada pekerja proyek jalan pantura agar pada 15 Desember 2019, pengerjaannya dihentikan sementara. Mengingat, pada saat itu diprediksi akan terjadi lonjakan pengguna jalan.

Dikhawatirkan juga, nantinya malah menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. “Kami akan melakukan operasi Natal dan Tahun Baru. Sehingga, kami harapkan pengerjaan proyek jalan dapat dihentikan sementara,” katanya, Jumat (13/12/2019).

Lebih lanjut, penundaan pengerjaan proyek jalan itu bisa dilakukan hingga usai perayaan Tahun Baru 2020.

“Pati ini kan jalur pantura. Ada banyak objek wisata juga. Nah, kalau Tahun Baru, pasti banyak keluarga yang berwisata. Kalau masih ada pengerjaan jalan, kan nanti kasihan pengguna jalan juga,” terangnya.

Dia menambahkan, hal ini dilakukan semata-mata agar arus lalu lintas pada saat Natal dan Tahun Baru itu benar-benar lancar. Pihalnya juga akan membuat pos pengamanan di beberapa titik.

Selain itu, anggota Satlantas juga akan melkaukan patroli secara bergilir untuk memastikan kondisi kelancaran lalu lintas.

Selain arus lalu lintas, pengawasan dan pengaturan lalu lintas juga dilakukan di sejumlah pusat keramaian. Sebab, masa libur Natal dan Tahun Baru nanti, sejumlah tempat rekreasi akan didatangi masyarat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Di pintu masuk wisata, kami akan pasang sejumlah personel untuk mengatur keluar masuk kendaraan di objek wisata. Kami pastikan, semuanya akan berjalan lancar,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...